Percasi Sumsel di Kukuhkan

 Percasi Sumsel di Kukuhkan

Penulis : Larassati

Editor   : Mamnuro’aini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,-  Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel, Yulian Gunhar beserta pengurus Percasi Sumsel lainnya di kukuhkan. Pengukuhan di lakukan langsung oleh GM Pengurus Besar (PB) Persatuan Catur  Seluruh  Indonesia (Percasi), Utut  Adianto Wahyuwidayat, Hotel Inayah Kabupen Ogan Ilir, Minggu (20/6/2021)

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Percasi Sumsel periode 2021-2025 sekaligus pembagian hadiah bagi pemenang yang mendapatkan medali pada turnamen catur yang digelar dua hari  sebelum pelantikan.

PB Percasi, Utut Adianto, mengatakan yang paling sulit di catur itu membentuk tim dan continuitas. Bahkan sekarang untuk mencari sponsor di olahraga sangat sulit dan bukan hanya catur.

“Kita menghargai beliau  Yulian Gunhar yang merupakan seorang  DPR RI komisi VII mudah mudahan dengan kemampuan beliau menghimpun dana bisa membawa catur sumsel lebih maju lagi,” harap Utut Ardianto.

Menurut Utut Ardianto untuk mencintai catur seseorang awalnya harus seneng dulu main catur. Kemudian barulah menjadi hobi baru passion. Kemudian passion seluruh jiwa raga baru devotion.

“Yang saya wanti-wanti ada siklus berlatih, siklus bertanding dan siklus evaluasi hasil pertandingan yang tidak boleh putus,” kata Utut Ardianto.

Sementara itu Ketua Umum Percasi Sumsel, Yulian Gunhar, mengatakan diawal kepemimpinan akan memulai sesuai program yang sudah dicanangkan pada musrov kemarin sesuai pentunjuk dan arahan dari Ketua PB Percasi.

“Kita bekerja sesuai yang sudah diprogramkan dimusrov kemaren tapi atas arahan dan bimbingan Bapak ketua umum Percasi. Kita coba membangkitkan kembali potensi atlit catur di Sumsel dan beliau sangat berpotensi untuk melahirkan atlet yang berkelas nasional bahkan internasional,” ungkap Yulian Gunhar

Yulian Gunhar juga berharap dalam kepengurusan Percasi Sumsel bisa berupaya semaksimal mungkin. Karena untu mencetak atlet catur itu tidak sesederhana apa yang ada di dalam pikiran manusia. Dimulai dari mengenal mencintai sampai betul-betul menjiwai bahkan meresapi seperti kehidupan sehari-hari.

Yulian Gunhar juga menargetkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ini akan membawa Pulang Emas dikepengurusannya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post