Aminuddin Himbau Wali Murid Dukung Vaksinasi Anak Sekolah Dasar

 Aminuddin Himbau Wali Murid Dukung Vaksinasi Anak Sekolah Dasar

Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin, Aminuddin MSi.

Penulis : Anton

Editor   : Nuraini

  • Pihak Sekolah Dasar Kumpulkan Kartu Keluarga Siswa dan Nomor Hp Orang Tua

BANYUASIN, SIBERSUMSEL.com,- Demi terlaksananya percepatan herd imunity di Kabupaten Banyuasin, khususnya di Lingkungan Pendidikan. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin, Aminudin MSi, menghimbau kepada wali murid, wali kelas untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan tidak takut akan vaksin yang diberikan kepada anak-anak mereka.

Aminuddin berharap dengan vaksin usia 6-12 tahun tersebut dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Saya menghimbau dan meminta kepada para wali murid (orang tua-red) untuk dapat membantu serta mendukung kegiatan vaksinasi bagi anak-anak mereka, jangan takut anak mereka di vaksin. Karena vaksin sangat baik sekali manfaatnya untuk kesehatan anak-anak,” kata Aminuddin.

Aminuddin menegaskan, pihaknya berkomitmen akan menyukseskan vaksin anak usia 6-12 tahun dengan memberikan instruksi ke Korwil, serta para Kepala sekolah agar murid-murid mereka semuanya di vaksin.

“Kami dari Dinas pendidikan Kabupaten Banyuasin berkomitmen mendukung kegiatan vaksinasi anak usia 6-12 tahun. Kalau anak-anak semua sudah di vaksin, mudah-mudahan bisa sekolah tatap muka lagi setiap hari seperti semula,” ujar Aminuddin.

Aminuddin juga mengatakan kegiatan ini  dilaksanakan oleh Polres Banyuasin, bekerjasama dengan Dinas kesehatan dibantu oleh tenaga medis di Puskesmas Kecamatan masing-masing.

“Semoga setelah dilaksanakan vaksin ini, anak-anak sehat selalu rantai penyebaran virus Covid-19 segera terputus. Sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti biasa, namun protokol kesehatan harus tetap di gunakan dan laksanakan,” tukasnya.

Pantauan sibersumsel.com di lapangan saat ini Wali Kelas Sekolah Dasar di Banyuasin sudah meminta fotocopy Kartu Keluarga yang di lengkapi nomor HP orang tua kepada siswa untuk segera di kumpulkan. Bagi siswa yang sudah melaksnakan vaksin diluar sekolah, maka pihak sekolah meminta kartu sudah vaksin kepada anak bersangkutan.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post