Banyuasin Segera Tambah 8 Kelurahan Pemekaran

 Banyuasin Segera Tambah 8 Kelurahan Pemekaran

Anggota DPRD Banyuasin Fraksi Partai Golkar Dapil Talang Kelapa dan Tanjung Lago, Muhammad Nasir.

Reporter : Ahmad Harmanto

  • Muhammad Nasir : Untuk Pemerataan Pembangunan dan Peningkatan Pelayanan Publik

BANYUASIN, SIBERSUMSEL.com,- Pemkab Banyuasin bersama DPRD Banyuasin terus menggodok rencana pemekaran kelurahan di Kecamatan Talang Kelapa dan Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin. Dari dua kecamatan tersebut rencananya Banyuasin akan bertambah menjadi 8 kelurahan pemekaran. Ada 7 kelurahan pemekaran di Kecamatan Talang Kelapa dan 1 kelurahan pemekaran di Kecamatan Betung.

Anggota DPRD Banyuasin dari Fraksi Golkar, Muhammad Nasir, mengatakan pembahasan 8 kelurahan pemekaran ini akan di selesai pada awal Tahun 2022.

“Pemekaran kelurahan ini untuk memaksimalkan pemerataan pembangunan dan peningkatan pelayanan public. Karena dari jumlah penduduk dan batas wilayah juga sudah memenuhi persyaratan. Jadi pemekaran kelurahan ini memang harus di lakukan,” jelas Muhammad Nasir.

Menurut Muhammad Nasir sebagai bentuk dukungan warga untuk pemekaran kecamatan, sebagian warga sudah ada yang menghibahkan lahannya untuk di jadikan Kantor Lurah Pemekaran. Selanjutnya tinggal persetujuan pemerintah apakah lahan tersebut di setujui untuk di bangun kantor lurah pemekaran.

“Pemekaran ini akan memberikan banyak kemudahan bagi warga, baik itu pelayanan public maupun pemerataan pembangunan masing-masing wilayah kelurahan. Karena jumlah penduduk dan batas wilayah pada kelurahan pemekaran sudah sesuai dengan persyaratan untuk suatu kelurahan,” jelas Muhammad Nasir.

Sekedar di ketahui jumlah penduduk dibeberapa kelurahan di Kecamatan Talang Kelapa saat ini sudah mencapai 20 ribu orang. Artinya dari satu Kelurahan sudah bisa di jadikan 3 kelurahan.

Adapun pemekaran kelurahan yang akan di lakukan yaitu Kecamatan Talang Kelapa ada 7 kelurahan yang akan dimekarkan. Enam kelurahan tersebut yaitu untuk Kelurahan Sukajadi kelurahan pemekarannya Sukajadi Timur, Kelurahan Sukomoro kelurahan pemekarannya Rawa Maju, Kelurahan Kenten kelurahan pemekarannya Sei Sedapat dan Kelurahan Kenten Azhar.

Selanjutnya untuk Kelurahan Tanah Mas kelurahan pemekarannya Tanah Mas Indah, Kelurahan Talang Keramat kelurahan pemekarannya Keramat Jaya dan Kelurahan Air Batu kelurahan pemekarannya Air Batu Jaya. Sedangkan untuk Kecamatan Betung, Kelurahan Betung kelurahan pemekarannya Betung Selatan.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post