Baznas Kota Palembang Salurkan 800 Paket Gizi

 Baznas Kota Palembang Salurkan 800 Paket Gizi

BAZNAS Kota Palembang berikan 800 paket daging Program Bantuan Paket Gizi di Pondok Pesantren IGM Al-Ihsaniyah. Foto : Larassati (sibersumsel.com)

Penulis : Larassati

Editor : Nuraini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Pemerintah Kota Palembang melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang berikan 800 paket daging dalam program bantuan paket gizi di pondok pesantren IGM Al-Ihsaniyah Kecamatan Gandus Palembang, Rabu (13/7/2022).

Ketua Baznas Kota Palembang, Ridwan Nawawi SPd MM, mengatakan bantuan paket gizi merupakan bantuan rutin dalam rencana anggaran tahunan Baznas Kota Palembang, paket gizi berupa daging, makanan dan sebagainy namun karena bertepatan dengan hari kurban jadi memberikan paket gizi berupa daging.

“Daging ini kami sebar melalui 8 kecamatan, melalui pondok pesantren melalui dinas-dinas dan melalui lembaga lain yang kami anggap memang layak mendapatkannya dan kita serahkan kepada Kecamatan masing-masing yang terdapat Unit Pengumpul Zakat (UPZ) jadi mereka sudah paham,” jelas Ridwan.

Ridwan menerangkan bahwa zakat pada profesi ASN dikumpulkan ke baznas untuk membuat program – program lalu disalurkan lagi melalui UPZ yang merupakan bentuk kerjasama.

“Jadi mereka yakin bahwa zakat ASN programnya melalui baznas berupa paket gizi, sedekah dalu, sedekah pagi, ada sedekah rumah, ada program rehab rumah dan lain sebagainya supaya mereka tahu selama ini tau itu adalah bentuk transparansinya,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya membeli daging kurban bekerjasama dengan Bulog di tempat yang resmi agar terhindar dari penyakit PMK dan penyakit lainnya.

Di tempat yang sama Pemilik Pondok Pesantren IGM Al-Ihsaniyah, Syofwatillah Mohzaib, S.Sos.I atau sering dipanggil ustad Opat mengatakan Baznas kota Palembang dalam hal ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan benar.

“Amanah tentunya harus kita kembangkan lagi maksudnya jangan hanya ASN saja, jangan hanya pejabat saja yang berinfak dan bersodakoh tapi mari seluruh masyarakat kota agar juga menyalurkan zakat, shodaqoh dan lainnya kepada Baznas Kota Palembang karena sudah terlihat amanah,” ungkapnya.

Opat menyebutkan program-program yang dikumpulkan melalui Baznas Kota Palembang sudah berjalan baik mulai dari sedekah subuh, termasuk juga ada bedah rumah, sedekah dalu termasuk program gizi ini.

“Mari kita dukung bersama ini kalau sudah ada baznas Lembaga resmi yang kredibel yang diakui yang amanah kenapa harus mencari tempat yang lain lagi sehingga betul-betul bisa terarah terukur dan terlaksana dengan baik apa yang kita niatkan, ” tutupnya.

Sementara  Camat Gandus, Jufriansyah SSTP MSi, mengatakan Pemerintah kota Palembang melalui Bazanas kota Palembang telah menyalurkan 800 paket gizi dalam bentuk daging termasuk ke kecamatan Gandus.

“Daging ini insya Allah sehat sesuai dengam standar dengan syariat Islam dimana Baznas bekerjasama dengan Bulog dan telah disalurkan pada para mustahik-mustahik di lingkungan tersebut,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post