Berhadiah Rp 50 Juta Disperkim Sumsel Umumkan Jawara Harpenas

 Berhadiah Rp 50 Juta Disperkim Sumsel  Umumkan Jawara Harpenas

Kepala Disperkim Sumsel, Basyaruddin Achmad. Foto : Larassati, sibersumsel.com

Penulis : Larassati

Editor   : Mamnuro’aini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Sumsel siap mengumumkan 24 pemenang dari enam kategori lomba. Mereka mendapat hadiah dengan total capai Rp 50 juta setelah melalui proses penjurian yang digelar panitia Sayembara Hari Perumahan Nasional (Harpenas) 2021.

Kepala Disperkim Sumsel, Basyaruddin Achmad, mengatakan program sayembara Harpenas tahun 2021 merupakan salah satu upaya Disperkim untuk memberikan apresiasi kepada para insan kreatif di Sumsel agar bisa menyalurkan hasil karyanya serta memanfaatkannya untuk program pembangunan di Sumsel dan Kota Palembang, khususnya. Hal itu juga menjadi rangkaian kegiatan  Harpenas di Sumsel yang acara puncaknya akan digelar di Lubuk Linggau, akhir September mendatang.

Setelah melakukan penilaian, bersama para juri dan pihak berwenang, Disperkim siap memberikan apresiasi atas hasil karya tersebut untuk 24 pemenang dari semua kategori, dimana tiap kategori masing-masing diperuntukkan untuk enam pemenang yakni juara I, juara II, Juara III, lalu juara harapan I hingga juara harapan III tiap kategori dan satu kategori lainnya untuk satu pemenang kategori favorit pilihan Kepala Dinas Perkim Sumsel, Basyaruddin Achmad.

Para 24 nominator, lanjut Basyaruddin, sudah dihubungi oleh panitia dan wajib hadir untuk penyerahan hadiah pada Kamis (10/9) sore.

“Mereka yang hadir dipastikan adalah pemenangnya namun mereka belum tahu akan jadi juara berapa untuk tiap kategorinya, “ujarnya.

Siapa saja pemenangnya akan diumumkan pula via live streaming dari media sosial instagram disperkim Sumsel, yakni disperkim.sumsel dan Basyaruddin.Akhmad.

“Bagi yang penasaran nanti siapa saja pemenangnya akan kita umumkan lewat media sosial instagram dan serah Terima hadiahnya juga akan kita siarkan secara live via instagram,” ujarnya.

Adapun lomba yang di pertandingkan terdiri dari empat kategori yakni kategori fotografi dengan tema potret kumuh, kategori Desain Ornamen Lokal, Kategori Desain Podcast ruang modern dan kategori Video Kreatif yang mengusung tema Infrastruktur Perkim.

“Ternyata setelah kita publish ke masyarakat, responnya sangat luar biasa, banyak sekali karya-karya yang sudah masuk ke kita, ” Kata Basyaruddin belum lama ini.

Karya yang masuk jumlahnya lebih dari 269 karya, baik itu berupa foto,  video, rancangan gambar ornamen gerbang hingga beberapa spot rancangan untuk ruang podcast. Hasil tersebut, kata Basyar, bahkan sangat luar biasa, penuh ide kreatif.

“Karena memang makna lomba ini, kita ingin memberikan ruang bagi mereka untuk berkreasi dan menggali ide-ide yang membangun.  Dari lahirnya ide itu bisa menginspirasi kita dalam melakukan pembangunan yang lebih modern lagi untuk Sumsel dan kota Palembang khususnya, seperti desain ornamen lokal gerbang dengan kombinasi songket modern, juga desain ruang podcast yang nyaman serta enjoy. Sungguh ini menginspirasi kita, ” urainya. 

Disperkim bersama Gubernur Sumsel, Herman Deru bahkan sudah menyiapkan hadiah berupa piagam penghargaan dan uang tunai senilai Rp 50 juta. Dan hasil karya para pemenang akan ditampilkan selama kegiatan Harpenas yang akan digelar di Lubuk Linggau pada 24 hingga 28 September mendatang serta dk tampilkan pada semua akses videotron area publik Disperkim Sumsel.

“Karena kita sangat menghargai hasil karya mereka dan akan kita buat juga area khusus untuk menggali lebih dalam ide kreatif mereka,” pungkasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post