Bobol Rumah Tetangga, Dua Saudara Kandung Ditembak Polisi

 Bobol Rumah Tetangga, Dua Saudara Kandung Ditembak Polisi

Penulis : Dede Febriansyah

Editor   : Mamnuro’aini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,-  Tidak sampai 5 jam usai beraksi, AR (36) dan IS (27), yang merupakan kakak dan adik ini diringkus Satuan Reskrim Polrestabes Palembang, Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, karena membobol rumah tetangganya, Sunarti (53), warga Jalan Pangeran Antasari Lorong Terusan Abadi Kelurahan 14 Ilir Kecamatan IT I Palembang.

Sempat memberikan perlawanan saat akan ditangkap, keduanya pun diberikan tindakan tegas dan terukur oleh anggota Tim Beguyur Bae yang dipimpin Kasubnit Iptu Joni Palapa.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, kedua tersangka melancarkan aksinya dengan cara mencongkel jendela kaca nako rumah korban. Setelah berhasil, kedua pelaku langsung masuk mengambil uang sebesar Rp1,5 juta dari dalam lemari kamar korban, Rabu (14/7/2021) dinihari, sekitar pukul 04.30 WIB.

Korban yang mengetahui rumahnya sudah dimasuki maling dan kehilangan uang Rp1,5 juta tersebut langsung melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

“Setelah menerima adanya laporan korban, anggota yang sedang melakukan hunting Unit Ranmor mendapat laporan dan langsung melakukan pengejaran, dan mengetahui lokasi persembunyian keduanya dan langsung ditangkap. Anggota juga mengamankan sebilah pisau yang digunakan saat beraksi beserta uang hasil curian,” ujar Tri.

Diungkapkan Tri, kedua pelaku merupakan residivis dan sudah berulang kali melakukan pencurian. “Mereka ini sudah sangat meresahkan warga karena sudah sering melakukan aksi serupa,” ujar Tri.

Selanjutnya, kata Tri, kedua tersangka sedang dilakukan pemeriksaan terkait kasus yang lainnya. “Pasal yang akan dikenakan yakni Pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” jelasnya.

Sementara itu, tersangka AR saat ditemui mengakui perbuatannya telah membobol rumah dan mencuri uang korban. “Iya pak, saya mencongkel dari jendela dengan pisau lalu mengambil uang Rp 1,5 juta,” katanya.

Masih AR, rencana uang hasil pencurian tersebut akan dibagi dua dengan adiknya. “Uangnya untuk keperluan sehari hari dan membeli sabu,” ucapnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post