Buntut Tuntutan Aksi Terhadap PT JSC, DPRD SumselĀ Segera Rekomendasi Gubernur

 Buntut Tuntutan Aksi Terhadap PT JSC, DPRD SumselĀ Segera Rekomendasi Gubernur

Gabungan aktivis menggelar aksi demo di Kantor DPRD Sumsel Desak Pemecatan Dirut PT Jakabaring SportCity (JSC), Rabu (20/7/2022). Foto : Larassati (sibersumsel.com)

Penulis : Larassati

Editor : Nuraini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Gabungan aktivis mulai dari LSM, OKP dan NGO, menggelar aksi demo di Kantor DPRD Sumsel mendesak Pemerintah Sumsel dalam hal ini DPRD Sumsel untuk merekomendasikan kepada Gubernur Sumsel, H Herman Deru untuk segera memecat Dirut PT Jakabaring SportCity (JSC), Rabu (20/7/2022).

Gabungan tersebut menyuarakan sikap arogansi Dirut PT JSC, Meina Fitriani Paloh terhadap pedagang Usaha Kecil Mandiri saat melakukan penertiban di dalam area JSC saat gelaran Fornas.

Koordinator lapangan, Firdaus Hasbullah menerangkan, Direktur utama JSC di angkat oleh Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan pemegang saham terbesar dari suatu daerah itu adalah Gubernur Sumsel.

ā€œOleh sebab itu, kita meminta Pak Gubernur Sumsel karena ini sudah menjadi desakan masyarakat terwakili lewat para aktivis Sumsel sudah tidak nyaman,ā€ ucapnya.

Di tempat yang sama Koordinator Aksi, Ustadz Deni Tegar, mengatakan aksi kedua yang dilakukan menuntut Gubernur Sumsel untuk memecat Direktur Jakabaring sport city (JSC).

“Karena menurut pengamatan kami dan laporan dari kawan kawan Meina Paloh memang tidak cakap untuk memimpin JSC banyak sekali kesalahan kelalaian JSC ini harus di pimpin oleh orang yang benar,” jelasnya.

Menurut pihaknya salah satu indikator munculnya tuntutan tersebut menyusul tindakan arogan yang dilakukan oleh pihak PT JSC terhadap para pedagang di sekitar venue JSC.

ā€œKami menyampaikan kekecewaan pedagang kaki lima, dan UMKM pada saat Fornas VI berlangsung, tidak bisa berdagang disekitar venue karena diusir pihak Pengelola JSC, dengan sikap kasar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati, saat menemui massa menyampaikan menyambut baik aksi dilakukan ini dan akan merekomendasikan Gubernur Sumsel untuk mentalaā€™ah lebih lanjut persoalan terjadi.

ā€œKarena memecat Dirut JSC bukan DPRD Sumsel, tapi Gubernur Sumsel melalui RUPS, kita hanya merekomendasikan saja,ā€ ungkapnya.

Massa di terima oleh ketua DPRD Sumsel dan ketua komisi III, M Yansuri menuturkan akan mendengarkan dan mengakomodir setiap aspirasi masyarakat Sumsel.

“Tapi kami tidak bisa mendengarkan sebelah pihak, nanti kita akan minta data tertulis dari rekan – rekan. kami akan panggil dulu pihak dari PT JSC,” ujarnya.

Ketika ditanyakan perihal tuntutan agar Dirut PT JSC, Meina Fitriani Paloh segera dipecat dari jabatannya, Yansuri menegaskan jika itu bukan wewenang pihaknya.

“Dewan tidak ada wewenang memecat, nanti kami akan ajukan rekomendasi ke gubernur, karena gubernur yang memiliki wewenang memecatnya,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post