Bupati Banyuasin Akui PDAM Tirta Betuah di Talang Kelapa Tidak Maksimal

 Bupati Banyuasin Akui PDAM Tirta Betuah di Talang Kelapa Tidak Maksimal

Bupati Banyuasin, Askolani, saat Safari Ramadhan di Kelurahan Azhar Permai Kecamatan Talang Kelapa.

  • Bupati Janji Tuntaskan Masalah PDAM di Talang Kelapa

BANYUASIN, SIBERSUMSEL.com,- Bupati Banyuasin, Askolani, mengakui jika PDAM Tirta Betuah Kabupaten Banyuasin di Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin beroperasi tidak maksimal. Pasalnya permintaan masyarakat di Kecamatan Talang Kelapa akan air bersih melampaui kemampuan PDAM Tirta Betuah.

Hal tersebut di ungkapkan Askolani saat Safari Ramadhan di Kelurahan Azhar Permai Kecamatan Talang Kelapa, Jum’at (07/04/2023). Karenanya dalam kesempatan tersebut Askolani berjanji akan menuntaskan masalah tersebut agar kebutuhan masyarakat Talang Kelapa akan air bersih bisa di penuhi.

“Selain itu mempercepat pembangunan disegala sector, tugas berat yang masih belum bisa kami maksimal yaitu masalah PDAM. Saya tidak dapat memungkiri pertumbuhan pesat ekonomi khususnya yang ada di Talang Kelapa menyebabkan ketersediaan pelanggan yang awalnya hanya 4-5 ribu pelanggan saja sekarang meningkatkan hingga 15-20rb pelanggan PDAM sehingga PDAM di Kecamatan Talang Kelapa tidak dapat berjalan secara maksimal,” jelasnya.

Askolani menambahkan guna menunjang ketersediaan air bersih untuk masyarakat perlu adanya revitalisasi PDAM. Untuk itu ia bersama Pemkab Banyuasin telah secara langsung menghubungi Kementerian hingga pihak investor untuk memperbaiki masalah PDAM ini.

“Perlu dana Rp 500 – 800 miliar untuk memperbaiki PDAM di Kecamatan Talang Kelapa. Saya juga telah menghadap gubernur untuk mencari jalan keluar permasalahan ini, Alhamdulillah Pak Gubernur ingin membantu dengan cara menghubungkan PT.ATS yang ada di Palembang yang telah dikelola langsung Pemprov Sumsel untuk digabungkan di Kecamatan Talang Kelapa yang nantinya akan menjadi PDAM Regional yang akan menjadi PDAM di Kecamatan Talang Kelapa,” terangnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post