Bupati Banyuasin Dampingi Gubernur Sumsel Resmikan Masjid Sabar di Desa Sungai Rebo

 Bupati Banyuasin Dampingi Gubernur Sumsel Resmikan Masjid Sabar di Desa Sungai Rebo

BANYUASIN, SIBERSUMSEL.com,- Gubernur Sumsel, Herman Deru, didampingi Bupati Banyuasin, Askolani, meresmikan Masjid Sabar di Desa Sungai Rebo Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin (22/7/2022).

Selain meresmikan Masjid Sabar, Herman Deru juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Amin di Desa Prajen Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin.

Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengatakan pembangunan masjid sebagai bentuk tanggung jawab dakwah dan menjaga agama.

“Masjid tidak hanya sebagai tempat suci untuk melaksanakan ibadah,tetapi menjadi luas dan berarti bila di mamfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan,” kata Herman Deru.

Sementara Bupati Banyuasin, Askolani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada H Bastiar yang membangun Masjid Sabar tersebut. Askolani berharap masyarakat sekitar dapat memanfaatkan masjid tersebut dengan baik dan memakmurkan masjid.

“Saya harap Masjid Sabar ini bisa di pergunakan dengan maksimal untuk kegiatan keagamaan masyarakat setempat,” kata Askolani.

Sekedar diketahui Masjid Sabar didirikan oleh seorang pengusaha, H Bastiar, yang pemanfaatannya diserahkan kepada masyarakat terkhusus masyarakat Sungai Rebo.

Sedangkan Pembangunan Masjid Al Amin di Desa Prajen, pembangunannya akan di lakukan secara gotong royong di mulai dari Gubernur Sumsel, Bupati Banyuasin, Anggota DPR, M Yaser, memberikan kontribusinya langsung terkait dengan pengadaan bahan dan upah tukang. Serta beberapa Kepala OPD dan perusahaan lainnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post