Bupati Banyuasin Imbau Indomaret, Koperasi dan BUMDES Jual Air Minum Betuah

 Bupati Banyuasin Imbau Indomaret, Koperasi dan BUMDES Jual Air Minum Betuah

Bupati Banyuasin, Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono, saat memperkenalkan produk air kemasan Kabupaten Banyuasin air minum BETUAH.

  • Izin Usaha Pihak Swasta Tak Jual Produk Banyuasin akan di Tinjau Ulang

BANYUASIN, SIBERSUMSEL.com,- Bupati Banyuasin, Askolani dan Wakil Bupati Bayuasin, Slamet Somosentono, agar Indomaret, Koperasi dan BUMDES menjual produk Kabupaten Banyuasin seperti Air Minum Kemasan Betuah.

Diketahui kepeimpinan Askolani dan Slamet Somosentono Banyuasin sudah mengeluarkan produk sendiri seperti  beras premium Sedulang Setudung dan beras medium Petani Bangkit, serta Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan nama BETUAH.

Kedua produk yang diproyeksi akan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Banyuasin ini di kelolah oleh Perusahaan Daerah Sei Sembilang. Bahan bakunya dari padi para petani jalur yang ada diwilayah perairan Banyuasin dan AMDK Betuah, bahan bakunya air tanah Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin H Askolani telah menginstruksikan seluruh instansi di Kabupaten Banyuasin untuk menggunakan Air Minum Betuah. Bahkan orang nomor satu di Banyuasin ini juga minta seluruh masyarakat untuk menggunakan air minum Betuah.

Karena menurut Bupati Askolani, dengan membeli air minum Betuah maka ikut dalam membangun Kabupaten Banyuasin. Mengingat uang dari air minum ini jadi PAD Kabupaten Banyuasin. Termasuk juga dengan membeli beras sedulang setudung selain jadi PAD tapi juga telah membantu para petani Banyuasin.

“Jangan lagi pakai air minum merek lain, namun gunakan air minum Betuah. Saya minta seluruh Instansi pemerintah dan swasta untuk menggunakan air minum Betuah ini,” tegasnya.

Kemudian tegasnya Seluruh BUMDES, Koperasi bahkan Indomaret dan Alfamart yang ada di Bumi Sedulang Setudung untuk menjual air minum Betuah dan beras sedulang setudung.

“Ini wajib, maka saya perintahkan Dinas Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal untuk mengkoordinasikan dengan pihak Indomaret dan Alfamart. Kalau tidak mau artinya tidak mau dukung maka kita harus tegas izin operasi mereka perlu kita tinjau ulang untuk tidak diperpanjang dan silahkan angkat kaki dari Banyuasin,” tegasnya.

Dan yang terpenting lanjut Bupati Berprestasi ini, masyarakat Kabupaten Banyuasin harus memiliki rasa bangga dengan produk asli dari Kabupaten Banyuasin.

Sementara itu, Direktur Perumda Sei Sembilang, Heriyadi HM Yusuf, menegaskan bahwa pihaknya siap memenuhi permintaan masyarakat akan beras dan air minum Betuah.

“Sejauh ini khusus untuk air minum Betuah sudah beredar di Instansi pemerintah, kantor kecamatan dan instansi lainnya. Dan saat ini kita tengah melakukan penjajakan dengan pihak Indomaret dan Alfamart agar air minum ini bisa dijual disana,” terangnya.

Dikatakan Mantan Wakil Ketua DPRD Banyuasin bahwa Beras dan Air Minum untuk saat ini bisa di beli di Kantor BUMD Sei Sembilang di depan Mess Pemkab Banyuasin.

“Dan kami juga membuka peluang bagi masyarakat yang ingin jadi mitra kami dalam menjual beras dan air minum Betuah ini,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post