Bupati Banyuasin Tinjau Khitan Massal di Desa Panca Mukti

 Bupati Banyuasin Tinjau Khitan Massal di Desa Panca Mukti

Bupati Banyuasin, Askolani, saat meninjau khitan massal di Desa Panca Mukti Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin.

BANYUASIN, SIBERSUMSEL.com,- Disela kesibukannya yang cukup padat, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH menyempatkan diri untuk menghadiri Khitanan Massal yang digagas oleh Forum Silaturahmi Pemuda Pelajar Mahasiswa Muara Telang (Fosil Pemulang) dan juga pemberian santunan untuk anak yatim.  Sekaligus melaksanakan kegiatan rutin safari jumat di Desa Panca Mukti Kecamatan Muara Telang, Jumat (10/2).

Dalam sambutannya Askolani menjelaskan kegiatan khitanan massal ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin kepada masyarakat. Jumlah yang telah disunat kurang lebih 40 anak yang telah selesai dikhitan.

“Semua kegiatan pada hari ini sudah termasuk dalam mendukung program yang telah dicanangkan oleh Pemkab Banyuasin melalui 7 program prioritas dan 12 gerakan bersama masyarakat serta program Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan diseluruh Kecamatan agar anak-anak yang belum disunat bisa terbantu,” ucap Bupati.

Sementara itu, Amirul, SH.,MH Staf Khusus Bupati Banyuasin mengatakan akan selalu memberi support yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya sunatan massal di Kecamatan Muara Telang. Dimana telah sukses atas ide-ide dari Fosil Pemulang untuk melaksanakan kegiatan yang positif dan bekerja sama dengan Pemerintah daerah agar bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Desa Panca Mukti.

“Kegiatan sunat massal ini bentuk kepedulian dari semua pihak terkait, diharapkan kedepannya akan ada lagi kegiatan serupa agar para pemuda memiliki kegiatan yang baik agar terhindar dari bahaya narkoba dimana akan merusak massa depan dan generasi bangsa,” himbaunya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Fosil Pemulang Kabupaten Banyuasin Fiki Alfiansyah menjelaskan kegiatan sunat massal direncanakan dari bentuk keprihatinan terhadap masyarakat pada tahun 2022 gagal panen padi. Maka dari itu ide dari Fosil Pemulang dan bekerjasama dengan tokoh milenial Kabupaten Banyuasin    kakak Syarif Hidayatullah dan Pemkab Banyuasin untuk melaksanakan salah satu kegiatan yaitu khitanan massal di Desa Panca Mukti Kecamatan Muara Telang.

“Diketahui biaya untuk sunat sangat mahal maka dari itu kita kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa  dan Puskesmas Muara Telang dan juga terlibat para mahasiswa untuk membantu mempersiapkan kegiatan khitanan massal ini sehingga bisa berjalan lancar dan juga antusias masyarakat sangat ramai untuk mendampingi anaknya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Banyuasin menyerahkan bantuan masjid 10 juta, jam digital 1, kain sarung 50, mukenah 50, santunan anak yatim 100 amplop, dan 100 paket sembako.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post