DPW Barikade 98 Sumsel di Kukuhkan

 DPW Barikade 98 Sumsel di Kukuhkan

DPW Barikade 98 Sumsel di Kukuhkan. Foto : Dino Martin, sibersumsel.com

Penulis : Dino Martin

Editor   : Mamnuro’aini

  • Siap Kawal Demokrasi Jaga Indonesia

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Sosialisasi dan pengukuhan susunan kepengurusan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (BARIKADE) di gelar di Rumah Mardeka di Jalan Mardeka Palembang, Selasa (17/8/2021).

Barikade Sumsel yang di kukuhkan yaitu Ketua Umum, Ricky Purba Rosidi, Sekretaris Umum, Andreas OP dan Bendahara Umum, M Hasan Haikal, serta pengurus lainnya yang terdiri dari 9 Pengurus Harian dan 8 Bidang.

Lahirnya Barikade 98  di Sumsel akan menjadi salah satu penguat dan perekat element kebangsaan. Terutama dalam menjaga situasi politik lokal di Sumsel dan siap membangun Sumsel lebih maju di segala bidang dengan persatuan para aktivis dan penggiat sosial dalam rumah besar Barikade 98 Sumsel.

Ketua Umum Barikade 98, Ricky Purba Rosidi, menyatakan bahwa Bahwa Perjuangan Nasional Rakyat Indonesia telah sampai pada masa kemerdekaan yang selanjutnya ditujukan untuk mewujudkan negara bangsa yang berdualat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara budaya yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

Ricky mengatakan perjuangan rakyat dan mahasiswa Indonesia dalam gerakan Reformasi 98 adalah sebuah kekuatan progresif revolusioner untuk menciptakan sebuah tatanan baru demokratisasi Indonesia dalam mewujudkan pemerintahan Indoneisa yang bersih, anti Korupsi, Kolusi dan nepotisme serta meletakkan setiap keputusan negara berdasarkan atas kehendak rakyat dan cita – cita nasional Indonesia.

“Kesadaran kepribadian yang luhur dan semangat persatuan nasional yang menjadi jiwa dari Pancasila 1 Juni 1945. Kami sebagai bagian dari Rakyat Indonesia, menggabungkan diri dalam Barisan Rakyat Indonesia  Kawal Demokrasi 98 (Barikade 98) berikrar mewakafkan diri untuk turut bekerja dalam setiap proses kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, berpegang teguh pada Pancasila dan Konstitusi Undang Undang Dasar 1945 dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika,” kata Ricky.

Sementara Sekretaris Umum, Andreas OP, mengatakan sebagai aksi nyata komitment perjuangan  menjaga marwah reformasi 98, maka Barikade 98 meleburkan diri dalam Gerakan massa rakyat dengan membentuk  kantong kantong penyadaran rakyat dalam satu wadah rumah besar Barikade 98.

“Hari ini tepatnya 17 agustus 2021 di rumah merdeka Palemabang, Barikade 98 Sumsel mengukuhkan kepengurusan baru yang menghimpun segenap element pemuda dan pemudi  Sumatra Selatan yang memiliki garis merah perjuangan 98 dalam menegakan marwah  UUD 1945 dan Pancasila sebagai ladasan gerak perjuangan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Andreas OP menyampaikan Pengukuhan Barikade 98 Sumsel , menjadi starting awal bagi kerja-kerja organisasi dalam membentuk kepengurusan Barikade 98  di 17 kabupaten dan kota di Sumsel  sebagai salah satu bentuk kerja politik kerakyatan untuk  tetap menjaga utuhnya NKRI , Pancasila, dan UUD 1945 serta terciptanya tatanan masyarakat setara ,adil ,Makmur dan sejahtera .

“Barikde 98 sumsel dalam gerak Langkah kedepan akan berkomitmen terhadap garis komando organisasi tertinggi dalam kerja organisasi serta akan mendorong isu lokal menjadi bagian dari kerja politik dan kerja organisas,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan untuk menunjukan keseriusan barikade 98 Sumsel , pada hari ini juga dilaksanakan agenda pembentukan DPD Barikade 98 kota Palembang, yang akan di lanjutkan oleh Kabupaten OKI , Muara Enim  dan Banyuasin serta kabupaten kota lainnya di Sumsel hingga akhir tahun 2021 dan berharap pada awal tahun 2022 telah terbentuk kepengurusan Barikde 98 di Sumatera Selatan , yang tentunya akan menjadi salah satu pilar penjaga tegaknya demokrasi, dan siap mendukung program program pemerintahan yang sah.

“Barikade 98 Sumsel akan berkomitment menjalin komunikasi dengan semua element kebangsaan yang ada di sumsel dan memiliki kesamaan visi dan misi perjuangan sebagai mana yang tertuang di dalam manifesto barikade 98, ini menjadi salah satu marwah organisasi yang harus di tegakkan  dan diwujudkan dalam setiap Langkah barikade 98 berada,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post