Eddy Santana Siap Poles SMK Negeri 2 Palembang

 Eddy Santana Siap Poles SMK Negeri 2 Palembang

Anggota Komisi V DPR RI, Eddy Santana Putra (ESP) dan anggota DPR RI Komisi IV Hj Renny Astuti SPn ke SMK Negeri 2 Palembang, Jumat (3/9/2021). Foto : Larassati, sibersumsel.com

Penulis : Larassati

Editor   : Mamnuro’aini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Anggota Komisi V DPR RI, Eddy Santana Putra (ESP), siap memoles kembali SMK Negeri 2 Palembang agar lebih cantik, megah dan berkualitas. Sehingga bisa menambah kebanggaan dan semangat siswa untuk ke sekolah dan berprestasi di kancah nasional dan internasional.

Hal tersebut di ungkapkan Kunjungan ESP dalam kunjungan kerjanya dengan anggota DPR RI Komisi IV Hj Renny Astuti SPn ke SMK Negeri 2 Palembang, Jumat (3/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut Eddy Santana Putra dan tim mengelilingi lingkungan di SMK Negeri 2 dan berjanji siap memperjuangkan dana APBN dari Kementrian Pekerjaan Umum (PU) untuk melakukan perbaikan fasilitas pendidikan atau sekolah di Palemban, landscape atau tata ruang diluar gedung untuk memperindah pemandangannya.

Harapan itu disampaikan Eddy Santana Putra usai meninjau gedung dan semua fasilitas pendukung di sekolah.

Kehadiran ESP bersama tim ini didampingi langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadis) Sumsel, Riza Pahlevi dan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Palembang, Rafli Spd, MPd.

Secara umum, kata Eddy, semua fasilitas dan gedung di lingkungan SMK Negeri 2 Palembang sudah sangat baik bahkan sangat megah. Bahkan fasilitas pelengkap dari perpustakaan outdoor dan indoor, bengkel hingga laboratorium sudah sangat baik. Bahkan sekolah yang sudah bertaraf internasional ini boleh di bilang sangat sempurna dari sisi fasilitas.

Hanya saja pihaknya perlu melakukan perbaikan tata letak dan landscape arela hingga penyempurnaan areal perpustakaan outdoor hingga pembangunan sarana untuk mendukung fasilitas iconik sekolah.

“Kita poles sedikit saja supaya sekolah ini makin Bagus. Makin megah dan makin berkualitas. Ini semua supaya siswa makin bangga dan semangat ke sekolah ini. Tentu saja, jika ini tercapai prestasi siswa akan makin berkualitas dan kinclong, ” Kata Eddy yang secara khusus akan melakukan penyempurnaan outdoor dengan membuat kawasan seluas lebih dari satu hektar itu makin sejuk dan nyaman.

Dia melihat fasilitas yang sudah di bangun, secara umum, sudah sangat baik, hanya saja nanti akan dilakukan penyempurnaan untuk sirkulasi udara dan penambahan atap khusus agar siswa makin nyaman dan betah berlama-lama di perpustakaan outdoor, yang merupakan  areal baca pertama kali di Palembang yang mengedepan konsep alam nan asri dan sejuk.

“Saya lihat sudah dilengkapi areal tempat duduk menggunakan payung-payung dan ada tempat baca seperti cafetaria dan sarana selfi buat nongkrong siswa dan sarana pembelajaran seperti kolam untuk budi daya ikan lele, sangat edukatif sekali, ” katanya.

Pihaknya juga akan memfasilitasi penyempurnaan areal gedung bengkel dan beberapa gedung sekolah, agar siswa makin nyaman saat melakukan pembelajaran sehingga output kualitas siswa makin bagus dan berkualitas.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Pahlevi, mengatakan ada beberapa sekolah yang perlu dilakukan perbaikan secara fisik, termasuk di SMK  Negeri 2 Palembang yang merupakan salah satu sekolah percontohan tingkat kejuruan nasional. Semakin baik akses fasilitas yang disediakan bagi siswa tentu akan melahirkan siswa yang makin berkualitas juga, tentu bakal melahirkan prestasi yang lebih tinggi lagi.

Apalagi faktanya, sebagai salah satu sekolah yang jadi icon sekolah kejuruan yang sudah berstandar internasional, SMK Negeri 2 perlu di upgrade terus agar mampu bersaing mengikuti perkembangan dunia pendidikan yang berbasis digital, explore dan praktek keilmuan sehingga mampu mencetak siswa yang siap bekerja secara profesional.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan komisi V DPR RI karena peran pemerintah pusat sangat mutlak dibutuhkan untuk perbaikan kualitas mutu siswa. Apalagi SMK ini merupakan sekolah yang corongnya mampu mencetak siswa yang berkualitas dan siap kerja di industri manapun, ” urai Riz.

Sementara Kepala SMK Negeri 2 Palembang, Rafli SPd MPd, mengatakan program bantuan perbaikan sekolah yang dilakukan DPR RI merupakan bentuk kongkret kepedulian pemerintah pusat terhadap dunia pendidikan di Sumsel.

Meski saat ini, sarana dan fasilitas di sekolah yang dikomandoinya sudah sangat lengkap dan baik, namun memang diperlukan upgrade berkesinambungan agar siswa makin bergairah untuk belajar sehingga mampu menghasilkan prestasi yang lebih baik baik lagi.

“Kami sangat berterima kasih kepada DPR RI, karena memang untuk membangun sekolah perlu juga mental membangun bersama yang sinergi antara pihak sekolah, pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Harapannya siswa kita semakin semangat belajar dan makin mengukir prestasi terbaik hingga membuat terobosan-terobosan terbaik untuk dunia pendidikan,” ujarnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post