Enam Kandidat Bertarung Balon Ketua PWI Banyuasin

 Enam Kandidat Bertarung Balon Ketua PWI Banyuasin

Ketua PWI Banyuasin, Diding Karnadi, dan bakal calon Ketua PWI Banyuasin, Muhammad Irfan.

Penulis : Ahmad Anton

Editor : Nuraini

BANYUASIN, SIBERSUMSEL.com,- Menjelang Pemilihan Ketua PWI Banyuasin periode 2022 – 2025 mulai memanas. Selain Ketua PWI Banyuasin, Diding Karnadi, yang saat ini masih menjabat, setidaknya ada 5 bakal calon kandidat baru yang bakal bertarung menjadi Ketua PWI Banyuasin yakni Nachung Tajudin, Sulaiman, Saryanto, Muhammad Irfan dan Asnaini.

Ketua PWI Banyuasin, Diding Karnadi, yang di konfirmasi mengatakan dari data PWI Provinsi Sumsel, anggota PWI Banyuasin yang mempunyai hak pilih pada pemilihan Ketua PWI Banyuasin Juli mendatang hanya 25 orang. Pasalnya sesuai aturan baru PWI hanya anggota PWI yang sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang mempunyai hak pilih.

“Anggota PWI Banyuasin yang punya hak pilih itu cuma 25 orang yang sudah UKW dan ini sesuai aturan baru PWI,” kata Diding.

Sementara bakal calon Ketua PWI Banyuasin, Muhammad Irfan, saat di konfirmasi mengatakan semua kandidat punya visi dan misi masing-masing untuk kemajuan PWI Banyuasin di masa mendatang.

“Siapa pun nanti yang terpilih menjadi Ketua PWI semua untuk kemajuan PWI kedepan, harus terbuka dan tidak merangkul anggota ketika hanya pemilihan saja. Harus bisa membawa anggota lebih baik lagi sesuai dengan aturan,” ujar Muhammad Irfan.

Muhammad Irfan juga mengatakan untuk menjadi anggota PWI dan keberlakuan kartu UKW seharusnya memang untuk mereka yang masih aktif menulis sebagai jurnalis. Karena di sinyalir ada beberapa anggota yang mempunyai hak pilih tapi sudah tidak aktif lagi menulis.

 “Harus lebih selektif lagi dalam menerapkan aturan, sehingga jurnalis di Banyuasin benar-benar jurnalis yang professional. Prioritas untuk mereka yang memang bisa melakukan kegiatan jurnalistik yang sebenarnya, bukan asal menulis bahkan ironisnya masih aktif di LSM sudah bisa jadi anggota PWI dan ikut UKW. Padahal di Banyuasin ini masih banyak jurnalis professional tapi anehnya mereka seperti di tiadakan,” ungkap Muhammad Irfan.

Oleh sebab itu Muhammad Irfan berharap agar Ketua PWI Banyuasin di masa mendatang bisa merangkul semua anggotanya tanpa tebang pilih, terbuka, menerapkan peraturan dengan sebenarnya. Sehingga PWI Banyuasin bisa lebih baik lagi dan benar-benar organisasi profesi yang professional.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post