Gubernur Sumsel Bangga Prestasi Ponpes Raudhatul Ulum 

 Gubernur Sumsel Bangga Prestasi Ponpes Raudhatul Ulum 

Hadiah Umroh Bagi Santri Terbaik Penghafal Qur’an 30 Juz

Penulis : Larassati

Editor : Nuraini

  • Lahirkan Ratusan Santri Penghafal Qur’an 30 Juz

OGAN ILIR, SIBERSUMSEL.com,- Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi Pondok Pesantren Raudhatul Ulum yang telah mewisuda para santriwan/santriwati pada akhir tahun pelajaran 2021-2022. Dimana setidaknya ada sebanyak 170 santi yang berhasil menyelesaikan hafalan  30 Juz.

“Saya bangga sekali mendengar Ponpes ini mewisuda 107 Hafiz dan Hafizah 30 Juz itu luar biasa,” kata Herman Deru saat memberikan sambutan pada Haflah Milad Ponpes Raudhatul Ulum (PPRU) ke 72 dan Wisuda Santri/wati Kelas Akhir TP 2021-2022 di Gedung Serbaguna Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (28/5).

Menurut Herman Deru kabar gembira yang diberikan oleh Ponpes dengan wisuda 107 hafalan 30 Juz ini merupakan dukungan dari program unggulannya yaitu Satu Desa Satu Rumah Tahfidz demi menghentaskan buta aksara Al-Quran di Sumsel.

“Siapa yang paling berbahagia atas informasi ini tentu saya dan pak Mawardi Yahya. Sejak awal kepemimpinan kami berdua berupaya menargetkan setiap desa ada satu rumah tahfidz. Alhamdulilah di tahun kedua tercapai dan saat ini rumah tahfidz itu mendekati 4.000,” ucapnya. 

Bapak Rumah Tahfidz itu berharap para wisuda sebanyak 107 ini nantinya dapat membagi ilmunya dengan menyebar di seluruh penjuru Sumsel.

Meski Ponpes Raudhatul Ulum sudah sangat senior dengan berusia 72 tahun namun Herman Deru menilai dengan tumbuh kembangnya Ponpes ini kepercayaan masyarakat masih terjaga karena orang tua menitipkan anak-anaknya di Ponpes ini.

“Saya harap kepercayaan ini terus terjaga karena semegah apapun gedung dan kalau tidak diisi dengn kegiatan belajar mengajar yang uptudate dan tidak memiliki kepercayaan yang baik akan sia-sia,” ungkapnya.

Sementara itu,Wakil Mudir Ponpes Raudhatul Ulum H.M Akram Afifi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang bersedia hadir pada wisuda Ponpes Raudhatul Ulum. 

“Hari ini Ponpes Raudhatul Ulum mewisuda Akhir TP 2021-2022 dan para Hafiz dan Hafizah 30 Juz sebanyak 107 orang,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Herman Deru membagikan hadiah bagi santri/santriwati yang berprestasi di tingkat madrasah aliya dan 30 Juz terbaik. Bahkan Herman Deru juga memberikan dua hadiah umroh bagi santri/wati yang bisa menjawab kuis.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post