Gubernur Sumsel Bangga Sumsel Peringkat Ke 8 MTQ Nasional XXIX tahun 2022

 Gubernur Sumsel Bangga Sumsel Peringkat Ke 8 MTQ Nasional XXIX tahun 2022

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Kafilah Sumsel tengah bersinar di ajang MTQ Nasional XXIX tahun 2022, yang digelar1 3-19 Oktober 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dimana saat ini, Sumsel mampu menduduki peringkat ke 8 pada ajang tersebut. Hal itu, tentu membuat

Gubernur Sumsel H Herman Deru berbangga. Apalagi, terakhir kali Sumsel menorehkan prestasi 10 besar di ajang MTQ Nasional tersebut pada 2006 lalu.

“Ini prestasi luar biasa. Prestasi 10 besar ini terakhir kita rasakan 16 tahun lalu. Sebelumnya di MTQ Nasional ini, kafilah Sumsel hanya mampu menduduki peringkat ke 24,” kata Herman Deru ketika menyambut kembalinya kafilah Sumsel di terminal VIP Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Rabu (19/10/2022).

Herman Deru menyebut, pada gelaran MTQ Nasional XXIX ini, dirinya hanya menargetkan Sumsel masuk dalam 10 besar.

Prestasi tersebut, lanjutnya, harus menjadi semangat kafilah untuk terus meningkatkan prestasinya.

Diketahui, kesuksesan Sumsel meraih peringkat ke 8 pada MTQ Nasional XXIX tersebut setelah kafilah Sumsel yang dipimpin langsung oleh Ketua LPTQ Sumsel KH Mudriq Qori ini mengumpulkan nilai 12 poin.

Dimana nilai 12 poin tersebut diperoleh dari masing-masing cabang yakni, Juara 1 Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIQ) putra atas nama Abqoriyyin Hisan nilai 5, Juara 2 Fahmil Alquran putra atas nama M. Fadlul Amal, Ahmad Azka An-nabil, dan Ahmad Zain Ardilah dengan nilai 3, Lalu, juara 2 Tahfiz 10 juz putra atas nama Kms Abdurrahman Huzaifi dengan nilai 3, serta juara 3 tilawah remaja putra atas nama Chorin Min Alfi Syahrin dengan nilai 1.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post