Herman Deru Apresiasi MI Al-Awwal Bantu Pemprov Wujudkan Sumsel Religius

 Herman Deru Apresiasi MI Al-Awwal Bantu Pemprov Wujudkan Sumsel Religius

Gubernur Sumsel, Herman Deru, saat menghadiri Wisuda Thafidzul Qur’an XI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Awwal Palembang. Foto : Larassati (sibersumsel.com)

Penulis : Larassati

Editor : Nuraini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, menghadiri Wisuda Thafidzul Qur’an XI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Awwal Palembang, di Jalan Angkatan 66 Lorong Jambu Palembang, Sabtu (18/6).

Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru mengapresiasi pihak Yayasan MI Al-Awwal yang telah berkontribusi dalam mensukseskan program  Pemprov  yakni, satu desa satu rumah tahfidz.

“Saya berterimakasih pada  Madrasah Ibtidaiyah Al-Awwal menjadi salah satu yayasan yang berkontribusi membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa yang dibekali ilmu agama sejak dini,”  kata Herman Deru mengawali sambutannya.

Menurutnya MI Al- Awwal menjadi salah satu lembaga pendidikab yang eksis dan dipercaya di lingkungan sekitar, karena itu dia berharap agar para pengurus yayasan menjaga kepercayaan tersebut.

“Sebagai tingkatan pendidikan yang paling awal Madrasah Ibtidaiyah Al-Awwal  bisa terus eksis dan dipercaya oleh masyarakat disekitar.  Saya minta ini terus tetap dijaga,” tuturnya.

Tak hanya itu sebagai bentuk apresiasinya, orang nomor satu di Sumsel ini bersedia membantu dan mendukung pengembangan pembangunan MI Al-Awwal tersebut. 

“Saya siap membantu pengembangan gedung Madrasah Ibtidaiyah Al-Awwal, tidak ada alasan untuk tidak membantu.  Ajukan proposal nanti kita bantu,” ucapnya.

Dia juga berharap agar pengagas sekaligus pembina yayasan Madrasah Ibtidaiyah, H. Merdeka Al-Awwal menjadi contoh bagi Madrasah Ibtidaiyah ataupun rumah thafidz lainnya di Sumsel.

Diakhir sambutannya, Herman Deru mengucapkan selamat kepada anak-anak yang diwisuda dan untuk para wali murid juga terutama peran seorang ibu untuk menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya sampai dewasa nantinya.

“Selamat untuk para anak-anak yang diwisuda hari ini, dan saya juga berpesan agara para wali murid khususnya para ibu untuk terus menjadi madrasah utama bagi anaknya sampai nanti mereka dewasa, sejak awal bekalilah mereka ilmu-ilmu agama yang kuat sehingga nanti mereka menjadi para generasi berakhlak mulia,” pungkasnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Madrasah Ibtidaiyah Al-Awwal, H Merdeka, mengungkapkan ungkapan terimakasih kepada Gubernur Sumsel, erman Deru yang dimana telah menyempatkan hadir di Wisuda Thafidzul Qur’an XI MI Al-Awwal.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur yang telah hadir langsung pada hari ini, kami merasa bangga dan menjadi semangat pula bagi kami,” ungkap Merdeka.

Melalui kesempatan tersebut juga, H. Merdeka meminta dukungan dan bantuan dari Pemprov Sumsel, dimana dirinya sebagai pembina akan melakukan pembangunan MI-Al-Awwal sehingga lebih besar lagi dan banyak menampung banyak murid.

“Disini kami ingin melakukan pembangunan untuk gedung Madrasah Ibtidaiyah Al-Awwal, mohon agar pemerintah dan Bapak Gubernur memberikan bantuannya besar harapan kami agar bisa diwujudkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersbut juga H. Herman Deru diminta pihak pengurus Madrasah Ibtidaiyah Al-Awwal meresmikan gedung MI Al-Awwal yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel Periode 2003-2008, H Syahrial Oesman, dan jajaran Forkopimda.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post