Kadin Kota Palembang Bentuk Kadin Esport

 Kadin Kota Palembang Bentuk Kadin Esport

Ketua Kadin Kota Palembang, Akbar Alfaro, usai melantik pengurus Kadin Esport di Har Street, Sabtu (9/10/2021). Foto : Larassati, sibersumsel.com

Reporter : Larassati

  • Ciptakan Peluang Penggerak Ekonomi Baru

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Melihat perkembangan industri gaming bisa jadi peluang penggerak ekonomi baru di Sumsel. Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Palembang membentuk badan otonom baru dibawah pengelolaan Kadin Kota Palembang dengan potensi para penggila gamers.

Ketua Kadin Kota Palembang, Akbar Alfaro, usai melantik pengurus Kadin Esport di  Har Street, Sabtu (9/10/2021) mengatakan dilihat dari potensi penghasilan para gamers yang satu orangnya bisa capai Rp 70 juta tiap bulan.

“Ini olahraga kaum milenial yang sungguh menghasilkan royalti tinggi. Bisa jadi bisnis baru untuk penggerak ekonomi sekaligus olahraga dan kita usulkan jadi salah satu cabor, ” kata Akbar Alfaro.

Hal inilah yang membuat Kadin Kota Palembang membentuk organisasi otonom baru dibawahnya, yakni Kadin Esport yang diketuai M Imam Rahmatullah SKom dan sekretaris, Jimmy Lu kito SE.

Menurut Akbar Alfaro olahraga ini bahkan banyak dilakukan para milenial hampir di semua tempat, baik itu pelajar, mahasiswa hingga para pekerja. Meski awalnya hanya sekedar hobi atau mengisi waktu luang saja, namun kini bisa menjadi sumber penghasilan baru yang memang harus mengerahkan tenaga maupun pikiran untuk bisa jadi pemenang.

Ketua Kadin Esport, Rahmatullah, mengatakan akan terus membina organisasinya olahraga Esport menjadi kegiatan yang menguntungkan semua pihak. Tidak lagi dipandang sebagai kegiatan yang hanya untuk pengisi acara waktu luang tanpa memberi manfaat postif.

“Bahkan kita ingin esport menjadi salah satu cabor yang bisa dipertandingkan dalam event tingkat nasional. Kalau dulu banyak orang tua melarang anaknya bermain game online, sekarang kami ingin mengubah mindset tersebut,” ungkapnya.

Dalam hal ini kegiatan pelantikan juga dilakukan tuornament mobile legends yang diikuti puluhan peserta. 

“Kita juga ingin menyalurkan kegiatan esport sebagai olahraga positif untuk mendorong digitalisasi positif bagi anak muda di Palembang,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post