Kepala Dinas PUBM Peringati Hari Bhakti PU ke 78

 Kepala Dinas PUBM Peringati Hari Bhakti PU ke 78

Peringatan Hari Bakti PUPR ke-78 , Dinas PU Bina Marga, PUCK TRP dan Dinas PU Perkim Kabupaten Musi Rawas.

MUSI RAWAS, SIBERSUMSEL.com,- Dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR ke-78 , Dinas PU Bina Marga, PUCK TRP dan Dinas PU Perkim Kabupaten Musi Rawas (Mura) laksanakan berbagai kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, senam pagi yang digelar di area parkiran Dinas PU Bina Marga yang diikuti langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Mura, Asisten I, Pegawai PU BM, PUCK TRP, PU Perkim, serta Pegawai OPD lainnya.

Usai senam bersama, dilanjutkan dengan gotong royong bersih-bersih area Masjid Agung Darussalam, Jalan Letda Zakaria Amin dan Pasar Metau Muara Beliti. Setelah itu dilanjutkan dengan Anjangsana Panti Asuhan di Muara Beliti dan Panti Jompo di Wilayah Kecamatan Tugumulyo.

Kepala Dinas PU Bina Marga Mura, Alawiyah, ST, MM, mengatakan Hari Bakti PU dilaksanakan untuk memperingati perjuangan 21 orang pemuda pegawai Departemen PU yang bertempur mempertahankan Gedung Sate dari pasukan tentara sekutu dimana terdapat 7 pegawai PU yang gugur.

“Peristiwa ini juga melahirkan Korps Pegawai PU yang mempunyai kesadaran sosial, jiwa kesatuan, rasa kesetiakawanan serta kebanggaan akan tugasnya sebagai abdi masyarakat dalam bidang PU. Tema Hari Bakti PU tahun ini adalah “78 Tahun Bakti PU, Sigap Membangun Negeri”, jelas Alawiyah, ST saat dibincangi awak media.

Dengan peringatan Hari Bakti PU ini , Alawiyah berharap insan PU dapat menerobos berbagai rintangan untuk dapat terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang handal serta pembangunan infrastruktur permukiman yang pada akhirnya meningkatkan daya saing bangsa.

Sementara, Kepala Dinas PUCK TRP Mura, Oktaviano, ST, M.Si meminta agar semua pihak dapat fokus menyelesaikan tugas-tugas dengan perencanaan yang terintegrasi serta pelaksanaan dan pengawasan yang ketat.

“Sehingga menghasilkan infrastruktur dan bangunan yang berkualitas, serta dengan tetap menjaga keharmonisan dengan lingkungan dan alamnya,” kata Oktaviano.

Pantauan di lapangan, terlihat Kepala Dinas PU Bina Marga, Alawiyah, memegang parang seraya melakukan pembabatan rumput yang menjalar di jalan Letda Zakaria Amin.

Selain itu, terlihat juga pegawai PU secara bersama-sama melakukan pembersihan dengan menggunakan alat mesin pemotong rumput, mesin pemotong kayu diarea belakang Masjid Darussalam, kiri kanan jalan dari BLUD SPAM menuju arah simpang desa Durian Remuk dan halaman Pasar Metau Muara Beliti serta Stadion Sport Center Musi Rawas.(*)

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post