Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin Tertibkan Jaringan Listrik

 Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin Tertibkan Jaringan Listrik

Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin Tertibkan Jaringan Listrik. Foto : Anton, sibersumsel.com

Penulis : Anton

Editor   : Mamnuro’aini

BANYUASIN, SIBERSUMSEL.com,- Mengantisipasi kejadian kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang beberapa waktu lalu, Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin menertinkan jaringan listrik di lingkungannya.

Kalapas Narkotika Banyuasin, Wawan Irawan, memerintahkan Jajaran Lapas Narkotika Banyuasin untuk melakukan deteksi dini dan penertiban jaringan listrik pada bangunan lapas khususnya di blok hunian warga Binaan.

“Kegiatan ini juga menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-PR.02.02-57 Tanggal 8 September 2021 Hal Penertiban Jaringan Listrik dan Peningkatan Kewaspadaan dan ketertiban, serta antisipasi kejadian seperti di Lapas Kelas I Tangerang,” kata Wawan.

Wawan juga menyatakan pihaknya turut berduka atas kejadian di Lapas I Tangerang. Untuk itu pihaknya melakukan gerak cepat untuk antisipasi kejadian serupa.

Lapas Narkotika Banyuasin lakukan deteksi dini dan penertiban jaringan listrik pada bangunan lapas khususnya di blok hunian warga Binaan. Foto : Anton, sibersumsel.com

Menurut Wawan Lapas Rutan se Indonesia hampir seluruhnya sudah melebihi kapasitas. Bahkan di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin saja saat ini isi 1.128 orang warga binaan. Padahal kapasitasnya hanya 484 orang, artinya kelebihan kapasitas mencapai 200 persen.

Hal ini tentunya sangat rentan dengan gangguan keamanan dan ketertiban. Melihat jumlah petugas yang sangat tidak sebanding dengan jumlah isi.

“Masalah listrik juga bisa menjadi pemicu untuk munculnya gangguan keamanan. Untuk itu saya memerintahkan jajaran dipimpin KaKPLP untuk memeriksa jaringan listrik sperti kabel kabel yang sudah tidak layak masih di gunakan,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post