Masyarakat Batak Kolaborasi Bersama Pemerintah Jaga Kerukunan

 Masyarakat Batak Kolaborasi Bersama Pemerintah Jaga Kerukunan

Pelantikan DPD Parsadaan Toga Gultom Sedunia (PTGS). Foto : Larassati (sibersumsel.com)

Penulis : Larassati

Editor : Nuraini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Gubernur Sumsel, H Herman Deru, mengajak masyarakat Batak yang ada di Sumsel untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif di daerah ini.

Hal itu disampaikannya disela pelantikan DPD Parsadaan Toga Gultom Sedunia (PTGS) di Gedung Galbari Palembang, Sabtu (18/6).

“Persatuan itu modal utama kekuatan kita untuk membangun daerah ini agar lebih maju lagi. Namun itu harus dibarengi dengan kerukunan antar masyarakat. Karena itu saya mengajak masyarakat Batak di Sumsel ini untuk turut menjaga dan mempertahankan label zero konflik di Sumsel yang selama ini telah melekat,” kata Herman Deru.

Terlebih, Sumsel dan Batak banyak memiliki persamaan. Dimana masyarakat Sumsel dan Batak dapat menerima siapapun tanpa memandang perbedaan.

“Kita disini bersaudara. Persaudaraan itu tidak bisa dipisahkan, tidak membedakan darimana suku dan asal kita,” ujarnya.

Dia mengakui, saat ini banyak kontribusi masyarakat Batak untuk kemajuan Sumsel ini baik sumbangsih dalam pemerintahan, penegakan hukum dan lainnya.

“Secara tak langsung kemajuan di Sumsel ini karena adanya upaya masyarakat batak. Persatuan dan kerukunan inilah yang harus terus dijaga jangan sampai terpecah belah,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPP PTGS, Manogang Gultom, mengungkapkan kekagumannya terhadap kepemimpinan Herman Deru.

Dia menilai, Herman Deru merupakan salah satu Gubernur yang konsisten dalam mensejahterakan masyarakat.

“Pak Gubernur ini gigih untuk mensejahterakan masyarakatnya. Karena itu, kita sangat mendukung upaya yang dilakukannya. Termasuk bersama-sama menjaga zero konflik di Sumsel,” katanya.

Dia menjelaskan, banyak sektor yang tengah dibangun Gubernur Herman Deru untuk kesejahteraan di Sumsel ini tanpa memandang suku asal masyarakatnya tersebut.

“Visi misi Sumsel Maju Untuk Semua ini memiliki arti tersendiri bagi kami. Jika dijabarkan, pak Gubernur menginginkan semua desa, kecamatan dan seluruh pelosok di Sumsel ini maju tanpa terkecuali. Ini merupakan keinginan yang sangat baik dari seorang pemimpin,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post