Pemprov Sumsel Salurkan Bantuan Beras Kepada Anggota Organisasi Profesi

 Pemprov Sumsel Salurkan Bantuan Beras Kepada Anggota Organisasi Profesi

Komunitas dan Organisasi Profesi terima bantuan beras dari Pemprov SUmsel. Foto : Larassati, sibersumsel.com

Penulis : Larassati

Editor   : Mamnuro’aini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Selain diberikan pada masyarakat yang masuk dalam data base keluarga penerima manfaat (KPM). Bansos beras juga disalurkan pada anggota komunitas atau organisasi profesi seperti untuk kalangan jurnalis.

Penyaluran bantuan melalui Dinas Sosial Provinsi Sumsel ini masuk dalam program bantuan sosial 1000 ton beras yang dihadiri langsung Gubernur Sumsel, Herman Deru, Selasa (3/8/2021).

“Karena kami tahu, wartawan ini garda terdepan, yang melaporkan kejadian apapun, makanya kami bantu juga,” kata Herman Deru.

Sebagai bentuk kepedulian kepada para pers di masa pandemi, Gubernur Sumsel, Herman Deru, memberikan bantuan berupa beras berukuran 10 kilogram kepada para wartawan di halaman Kantor Dinas Sosial.

Mekanisme penyaluran bantuan ini dilakukan bersama DPP Gencar, karena organisasi itu yang menginisiasi awal dan ikut membantu penyaluran.

“Kemarin juga ada komunitas Gojek, driver online. Jadi selama ada komunitas atau organisasi yang mau membantu dan berani mempertanggungjawabkan dalam hal pelaporanya nanti, kita semua welcome, termasuk Gencar,” Kata Herman Deru.

Sementara Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Mirwansyah, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 200 karung beras atau dua ton beras, yang masing-masing berisi 10 kilogram perkarung. Untuk tahap awal, atau simbolisasi diberikan sebanyak 40 karung beras.

“Namun karena antusiasme yang tinggi, kembali digulirkan hingga lebih dari 100an karung. Pembagian dilakukan di halaman kantor Dinas Provinsi. Kita menghindari terjadi kerumunan, makanya pola pembagian dilakukan bertahap,” kata Mirwansyah.

Mirwansyah juga menambahkan pola penyaluran melalui komunitas merupakan inisiasi Gubernur Sumsel. Sebelumnya juga telah dibagikan kepada komunitas pedagang, komunitas penjual jamu gendong, komunitas driver online dan komunitas lainnya, termasuk juga akan diberikan pada komunitas Prajo.

“Siapapun yang kita lihat wajib dibantu, kita pasti bantu,” ungkapnya.

Oleh sebab itu Mirwansyah mengimbau warga untuk melapor ke kantor Dinsos Sumsel, sertakan juga jumlah anggota dan kebutuhannya berapa banyak dengan  menyertakan KTP dan KK.

“Selama memang tepat sasaran, kita pasti salurkan,” ujarnya.

Sementara itu pasca launching bulan lalu hingga saat ini serapan bantuan 1000 ton beras dari Gubernur Sumsel baru sekitar 20 persen saja.

“Jadi masih sangat banyak, silahkan bantu kami untuk ikut menyalurkan pada yang berhak dan benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post