Pengusaha Keluhkan Perpanjangan Masa PPKM yang Tanpa Solusi

 Pengusaha Keluhkan Perpanjangan Masa PPKM yang Tanpa Solusi

Ketua Dewan Pimpinan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Palembang, Gordon Butarbutar SH MH MBA. Foto : Larassati, sibersumsel.com

Penulis : Larassati

Editor   : Mamnuro’aini

  • PPKM Pengusaha Sulit Mencari Keuntungan

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Kebijakan pemberlakuan dan perpanjangan PPKM dinilai suatu keputusan  yang cukup merugikan bagi beberapa pihak seperti pengusaha. Para pengusaha menjerit dan mengeluhkan sulit mencari keuntungan, bahkan untuk tetap bertahan saja mereka sudah sangat bersyukur karena pemberlakuan PPKM yang tanpa solusi.

Ketua Dewan Pimpinan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Palembang, Gordon Butarbutar SH MH MBA, menyampaikan dilema yang dirasakan oleh pengusaha dengan diberlakukan PPKM Ini, sehingga menjadi dilema bagi pengusaha dan pemerintah ketika diwawancarai belum lama ini. Gordon mengatakan berharap agar kebijakan berjalan seimbang.

“Harapan kami pemerintah mencari solusi bagaimana ekonomi tetap berjalan dan penanggulangan penyelesaian covid  ini tetap berjalan. Jadi keduanya harus beriringan kalau hanya fokus penanggulangan covid di lain pihak ekonomi tidak berjalan rawan mucul tindakan yang tidak kita inginkan,” kata Gordon.

Oleh sebab itu pihaknya mempertanyakan solusi yang terbaik untuk para pengusaha dan UMKM dalam masa PPKM ini. Andaipun PPKM hendaknya bantuan-bantuan disalurkan.

“Saya dengar di Dinas Sosial (Dinsos) bantuan yang tersalur hanya 25% berarti sudah dianggarkan tetapi kenapa tidak disalurkan,” tanya Gordon.

Gordon meminta dalam pengambilan kebijakan alangkan baiknya jika pemerintah melibatkan juga pengusaha. Duduk bersama dan satu meja pengusaha dan pemerintah mendiskusikan serta mendengarkan aspirasi agar tidak membuat kebijakan yang memberatkan rakyat.

“Para pengusaha khususnya UMKM agar lebih kreatif dan hendaknya mencari strategi dan inovasi baru tidak hanya menunggu,” ujarnya.

Gordon juga menambahkan para pengusaha mulai dari APINDO pusat maupun di daerah membantu pemerintah menyukseskan vaksin dengan bergerak, memfasilitasi dan membuat program-program penyelenggaraan vaksinasi.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post