Polsri Gelar Wisuda ke 38

 Polsri Gelar Wisuda ke 38

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Sebanyak 2.236 mahasiswa dari 23 program studi Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) ikuti wisuda yang diantaranya yakni Diploma III (D3) berjumlah 1603 mahasiswa, Sarjana Terapan (D4) 616 mahasiswa dan Magister (S2) 17 mahasiswa yang bertempat di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (24/9/2022).

Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan melalui Kabid SMA Disdik, Joko Edi Purwanto, menyampaikan bahwa Polsri dapat mencetak lulusan dengan tenaga siap kerja, yang memiliki kemampuan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini.

“Lulusan Polsri sudah banyak yang terserap sebagai tenaga kerja baik di instansi pemerintahan maupun swasta,” ujar Joko.

Joko berharap kemampuan lulusan Polsri tidak hanya mampu bersaing di lokal tetapi juga pasar nasional bahkan internasional.

Disamping itu Joko juga berpesan agar Polsri memperkuat kemajuan masyarakat sesuai dengan Tri dharma Perguruan Tinggi, tetap dapat melakukan peran mencerdaskan masyarakat dan transmisi budaya.

“Melakukan pendidikan ilmu pengetahuan inovasi budaya serta tetap melakukan pelayanan pada masyarakat dengan semestinya,” katanya.

Di tempat yang sama Direktur Polsri Dr. Ing Ahmad Taqwa, MT menuturkan di era revolusi 4.0 yang telah berjalan maka dibutuhkan Sumberdaya Manusia yang unggul, mahasiswa Polsri telah ditempa dengan ilmu, skill, dan berbagai ilmu kepemimpinan lainnya untuk menghadapi hal tersebut.

“Maka terus tingkatkan kemampuan dan skill kalian setelah menyelesaikan pendidikan sehingga lulusan Polsri dapat bersaing di dunia kerja baik lokal, nasional dan internasional,” ungkap Taqwa.

Taqwa mengatakan bahwa setelah lulus tentunya diperlukan kontribusi untuk bangsa dan negara, yang dapat menjadi garda terdepan untuk memberikan kemampuan kepada bangsa dan negara sesuai keahlian masing masing.

Pihaknya menyebutkan akan terus meningkatkan mutu pendidikan dengan bekerjasama bersama berbagai instansi dan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi

“Ada banyak upaya lainnya yang kita lakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Polsri,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post