PPKM, Kemenag Palembang Sebar Satu Juta Vitamin

 PPKM, Kemenag Palembang Sebar Satu Juta Vitamin

Kementrian Agama (Kemenag) RI melalui Kemenag Palembang menebar satu juta vitamin untuk warga dan sembako untuk marbot masjid. Foto : Larassati, sibersumsel.com

Penulis : Larassati

Editor   : Mamnuro’aini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, Kementrian Agama (Kemenag) RI  melalui Kemenag Palembang menebar satu juta vitamin untuk warga dan sembako untuk marbot masjid.

Kapala Kantor Kemenag Palembang, H Deni Priansyah SAg MPdi, didampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Ilir Barat (IB) I Palembang, H Samsul Husni  SAg MSi, turun langsung kejalan membagikan ratusan vitamin C dan paket sembako kepada marbot masjid dilingkungan IB I, Selasa (3/8/2021).

Deni mengatakan ini merupakan realisasi dari Surat Edaran Menteri Agama RI No 20 dan 21 tahun 2021 yang mengatakan bahwa Kementerian Agama harus mengambil peran didalam rangka melaksanakan program pemerintah yakni tentang protokol kesehatan 5M dan 1D.

” 5M 1D harus dilaksanakan ditengah masyarakat khususnya dalam melaksanakan ibadah di rumah ibadah seperti masjid, langgar  musholah, vihara, gereja dan lain sebagainya,” kata Deni

Pihak Kemenag meminta pada para penyuluh agama islam untuk menjadi duta program vaksinasi secara nasional dikarenakan masih ada beberapa tokoh agama yang enggan melaksanakan vaksin.

“Vaksin ini adalah anti bodi artinya ketika orang melaksanakan vaksin paling tidak ada kekebalan tubuhnya agar covid-19 dan varian lain itu tidak terlalu tinggi ketika ada di tubuh yg bersangkutan. Di minta kepada para penyuluh untuk menjadi pendamping agar mereka mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat, da’iah, majelis ta’lim dan lainnya agar melaksanakan vaksin secara nasional,” ujarnya.

Program yang telah digaungkan di seluruh KUA di kota tertua di Indonesia ini, jelas Deni bagian dari program serentak yang dilakukan di Indonesia “Gerakan Nasional Penyuluhan Agama Peduli Umat dimasa Covid 19.

“Ditotal semua ada satu juta vitamin yang disebar yang dibagi di 18 kecamatan dalam wilayah kota Palembang yang bersumber dana dari donasi dari jajaran Kemenag,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala KUA IB I, Samsul Husni, menjelaskan pembagian satu juta vitamin dan sembako berupa beras dan kebutuhan lainnya ini diserahkan secara langsung dihalaman KUA IB Satu.

“Selama pembagian kita menekankan untuk menerapkan prokes,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post