PPKM Palembang, Polrestabes Kerahkan 320 Personil

 PPKM Palembang, Polrestabes Kerahkan 320 Personil

Penulis : Dede Febriansyah

Editor   : Mamnuro’aini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Pengetatan PPKM mikro di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (9/7/2021) mulai diberlakukan. Sedikitnya 320 personil dari Polrestabes Palembang akan dikerahkan selama sosialisasi dan pengetatan PPKM mikro tersebut berlangsung.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra mengatakan, sementara ini pihaknya akan menerjunkan 320 personil polisi dan melibatkan 50 personil Dinas Perhubungan.

“Untuk sementara jumlah personil yang kita turunkan sebanyak 320 personil, nanti untuk jumlah pastinya akan kita informasikan lagi karena masih akan dirapatkan,” ujar Irvan usai mengikuti rapat pengetatan PPKM Mikro, Kamis (8/7/2021).

Irvan mengatakan, pada dasarnya seluruh personil kepolisian memiliki peranan penting dalam rangka edukasi dan pengawasan terkait penerapan pengetatan PPKM Mikro di Kota Palembang.

“Terkait sanksi yang diterapkan akan disesuaikan kepada pihak yang melanggar aturan yang tertuang dalam Pengetatan PPKM,” jelasnya.

Irvan juga menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mengatur sanksi apa saja yang akan diberikan kepada pelanggar.

“Untuk sanksi saat ini sedang kita formulasikan, tapi yang terpenting kita lebih ingin memberikan pemahaman kalau ini semata-mata hanya cara Pemerintah untuk membiasakan masyarakat mengurangi mobilitas,” kata Irvan.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post