Program Sejuta Vitamin dan Sembako, Kemenag Kota Palembang Beri Bantuan Sembako Jurnalis

 Program Sejuta Vitamin dan Sembako, Kemenag Kota Palembang Beri Bantuan Sembako Jurnalis

Kemenag Kota Palembang, Deni Priansyah SAg MPdI, beri bantuan sembako dan vitamin kepada jurnalis. Foto : Larassati, sibersumsel.com

Penulis : Larassati

Editor   : Mamnuro’aini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Sebagai garda terdepan penyebar informasi, terutama di era pandemi yang beresiko tinggi, Kementrian Agama Kota Palembang menyalurkan bantuan untuk para jurnalis yang biasa meliput pada lembaga tersebut.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para jurnalis yang bisa melakukan peliputan kegiatan-kegiatan kita,” Kata Kepala Kementrian Agama Kota Palembang, Deni Priansyah, SAg, MPdI, usai menyerahkan bantuan di kantornya, Jumat (6/8/2021).

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, vitamin dan masker yang penyerahannya dilakukan di kantor Kemenag Kota Palembang.

Bantuan tersebut bersinergi dengan program Kementrian Agama melalui gerakan Sejuta Vitamin dan sembako kepada masyarakat yang saat ini masih gencar di lakukan pada semua lingkungan di bawah kendali Kemenag Kota Palembang, seperti baru-baru ini juga dibagikan sembako, vitamin dan masker di KUA Ilir Barat I, KUA Gandus dan KUA lainnya. Kegiatan pun terus dilakukan hingga merata pada semua KUA di Palembang.

“Khusus untuk sembako kita berikan pada marbot, pengurus mesjid dan masyarakat lainnya yang kita anggap layak dibantu. Sedangkan vitamin dan masker kita berikan pada masyarakat umum yang biasa beraktifitas di lingkungan KUA dan Kemenag, ” katanya.

Dia juga mengurai, bantuan kepada para jurnalis merupakan bentuk tali kasih dan kepedulian karena jurnalis merupakan sektor penting menyebarkan semua informasi kepada masyarakat dengan resiko kerja yang tinggi pula di era pandemi saat ini.

“Kemungkinan terpapar sangat besar, tapi rasa tanggungjawab yang tinggi, mereka terus maju sebagai garda terdepan menyebarkan informasi kepada masyarakat. Tak ada WFH di kalangan jurnalis, makanya kami perlu memberikan suport kesehatan dalam bentuk vitamin dan masker sebagai senjata mereka dalam menangkal virus, termasuk sembako juga,” kata Deni.

Bentuk tali kasih ini, menjadi bagian tanggung jawab Kemenag yang menjadikan para jurnalis sebagai mitra kerja yang saling terikat satu sama lain.

“Jurnalis ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dan kami pandang layak dibantu. Kami juga berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan secara maksimal dan memberikan nikmat berkah untuk sesama. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih untuk para jurnalis Kemenag Kota Palembang sebagai agen informasi, penyambung lidah Kemenag dengan masyarakat kota Palembang,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post