Rumah BUMN Bukit Asam Banyuasin dan PT Bukit Asam DERTI Gelar Pelatihan Pangkas Rambut

 Rumah BUMN Bukit Asam Banyuasin dan PT Bukit Asam DERTI Gelar Pelatihan Pangkas Rambut

Pelatihan Pangkas Rambut yang di gelar oleh Rumah BUMN Bukit Asam Banyuasin dan PT Bukit Asam DERTI

Penulis : Larassati

Editor : Nuraini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- PT Bukit Asam Tbk melalui Rumah BUMN Bukit Asam Banyuasin dan PT Bukit Asam Dermaga Kertapati (DERTI) gelar pelatihan dengan tema ‚ÄúPelatihan Pangkas Rambut Tingkat Menengah‚ÄĚ dalam rangka pembinaan dan pendampingan warga Ring 1 Perusahaan agar bisa lebih berkembang.

Pelatihan yang dilaksanakan di Rumah Bumn Banyuasin dibuka langsung oleh Assisten Manager Hukum dan Humas Unit Derti, Suhartono didampingi Pengelola Rumah BUMN Bukit Asam Banyuasin, Fajrian Ramadhan.

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari Senin-Selasa tanggal 25-26 Juli 2022 dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB bertempat di Rumah BUMN Banyuasin Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Suhartono menyampaikan kepada peserta agar bersungguh-sungguh dalam menerima pelatihan yang telah diberikan diharapkan bisa diterapkan dan dikembangkan ilmunya dikemudian hari dan untuk alat pangkas rambut yang diberikan supaya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan dapat menciptakan lapangan kerja melalui adanya kegiatan pelatihan pelatihan ini.

‚ÄúKegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian PT Bukit Asam tbk sebagai salah satu BUMN yang ada di Indonesia besinergi kepada UMKM dan warga masyarakat, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sarana silatuhrami antar UMKM ataupun warga masyarakat,‚ÄĚ ungkapnya.

Dalam hal ini PT Bukit Asam Tbk mengundang narasumber bersertifikasi dan berpengalaman yang membidangi usaha dan juga punya usaha barbershop dan salon yaitu bapak Apriyandi.

Di hari pertama Apriyandi menjelaskan pentingnya materi pengenalan sebuah alat pangkas rambut dan cara penggunaan nya, selain itu beliau juga menjelaskan bebeberapa model rambut beserta cara memegang alat (cliper), gunting serta memaparkan mulai dari mencukur rambut dan cara ukuran memakai spatula dan materi lainnya hingga bisa praktek langsung pada model.

Sementara pada hari kedua Apriyandi memberikan arahan kepada peserta untuk membawa model masing-masing, satu model untuk dipangkas rambutnya dengan maksud agar peserta bisa melatih kemampuan juga menerapkan materi yang telah didapatkan pada pelatihan pangkas rambut ini.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 10 peserta UMKM atau warga masyarakat yang berada disekitar ring 1 perushaan, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Memakai masker, Mencuci Tangan, Dan Menjaga Jarak.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post