Rumah Sakit Penuh, RSUD Dirikan Tenda Perawatan Di Halaman

 Rumah Sakit Penuh, RSUD Dirikan Tenda Perawatan Di Halaman

Penulis ; Sulipan

Editor : TW Syakroni

PALI,SIBERSUMSEL.COM,- Kasus covid-19 juga terjadi peningkatan di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), terbukti ruang isolasi pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi penuh, yang memaksa pihak rumah sakit meminta bantuan Satgas covid-19 PALI untuk mendirikan tenda darurat dan menambah tempat tidur untuk antisipasi penambahan pasien covid-19.

Dikatakan direktur RSUD Talang Ubi, dr Tri Fitrianty bahwa saat ini ada 20 pasien dirawat di ruang isolasi dengan hasil swab antigen positif.

“Ketersediaan tempat tidur di ruang isolasi penuh, untuk itu kami meminta Satgas mendirikan tenda darurat dan menambah 20 tempat tidur lagi untuk antisipasi lonjakan pasien covid-19,” ujar Direktur RSUD Talang Ubi, Jumat (16-7-2021)

Dengan didirikannya tenda darurat, Wakil bupati PALI Drs H Soemarjono bersama Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi juga ketua harian Satgas covid-19 PALI Junaidi Anuar dan Danramil 404-03 Talang Ubi Kapten Erry Hastanto meninjau kesiapan pihak RSUD Talang Ubi.

Dalam menghindari paparan covid-19, Wabup menghimbau kepada masyarakat di Bumi Serepat Serasan agar menghindari kerumunan serta mematuhi protokol kesehatan.

“Penyebabaran covid-19 tidak bisa diprediksi dari mana asalnya, jadi lebih baik banyak-banyak berdiam diri di rumah dan kalau tidak ada keperluan mendesak jangan keluar rumah dan jangan berkerumun. Pakai masker ketika harus keluar rumah karena wabah ini belum berakhir. Dengan mematuhi protokol kesehatan secara tidak langsung kita berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ajaknya.

Ditempat sama, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi menyatakan bahwa pihaknya membackup Satgas dalam menegakkan penerapan protokol kesehatan.

“Dalam menekan penyebaran covid-19, kita juga memberdayakan semua stake holder, meningkatkan yustisi agar penerapan protokol kesehatan bisa maksimal dijalankan masyarakat. Disamping tenda darurat dalam antisipasi lonjakan kasus covid-19, kita siapkan juga tempat untuk isolasi mandiri di depan Brimob dan di SKB Talang Ojan,” kata Kapolres PALI.

Sementara itu, Juniadi Anuar ketua harian Satgas covid-19 PALI menyebut bahwa pihaknya saat ini fokus serbu kecamatan talang ubi, karena kecamatan Talang Ubi saat ini pada wilayah zona merah.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan penertiban rumah makan, persedekahan, caffe agar membatasi waktu buka dan membatasi pengunjung. Yang tidak mengindahkan ada sanksi tegas bisa berupa penutupan. Batas buka rumah makan hingga pukul 21.00 WIB,” tandas Junaidi.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *