Samsat Palembang Launching Pertama Aplikasi e-skip

 Samsat Palembang Launching Pertama Aplikasi e-skip

Penulis : Larassati

Editor   : Mamnuro’aini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Samsat Wilayah III Palembang Launching aplikasi e-skip pertama di Samsat Sumatera Selatan dan pojok baca digital. Launching dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, di Kantor Samsat Wilayah III Palembang Kamis (08/07/2021).

Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengatakan pojok baca digital sebagai servis layanan tambahan kepada wajib pajak. Meresmikan e-skip juga untuk wadah bagi wajib pajak untuk memberikan saran-saran kepada pelayanan-pelayanan.

“Pelayanan ini harus selalu ditingkatkan untuk menghargai wajib pajak yang mana merupakan kontribusi terbesar dari pendapatan daerah ini adalah dari pajak. Baik pajak negara maupun daerah terkhusus pajak kendaraan,” ujar Herman Deru.

Oleh sebab itu Herman Deru berharap Bapenda harus kreatif UPTDnya ada 29 dibantu oleh dari direktorat lalu lintas, dibantu jasa raharja, berikan pemahaman-pemahaman. Karena minat masyarakat membayar pajak itu tinggi dan masyarakat merasa dilayani konektivitas antar kabupaten sudah bagus.

“Layanan-layanan rambu kita tingkatkan, lampu jalan tingkatkan jadi mereka membayar itu bukan dipaksa,” kata Herman Deru.

Sementara itu UPTB Samsat Palembang III, Deliar Marzuki mengatakan, pihaknya   berterima kasih  untuk ide yang pertama kali mengeluarkan hasil waktu pendidikan yaitu aplikasi e-skip.

“Kepuasan para pelanggan ini setelah mereka membayar pajak mereka akan menekan program e-skip itu sangat puas, tidak puas, dan sangat memuaskan. Sehingga setelah itu kami mempunyai ide meluncurkan pojok baca digital. Kalau biasanya menggunakan buku, kami tidak menggunakan buku tapi kami menggunakan aplikasi namun di aplikasi itu terdapat 1500 buku,” jelas Deliar.

Menurut Deliar penggagas pertama pojok yang berbasis digital dimana setiap tamu yang datang akan dipandu petugas dengan menggunakan tab, dalam sekali klik maka akan muncul peraturan, tata cara bayar dan sebagainya.

“Sembari menunggu bayar pajak bisa membaca menggunakan digital yang dan didalamnya terdapat aturan, tata cara membayar, buku-buku ada disitu,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post