Semester Ganjil IMC Outing Class ke Griya Agung

 Semester Ganjil IMC Outing Class ke Griya Agung

Kunjungan TK IT Insan Mandiri Cendekia (IMC) dalam kegiatan “Outing Class” di Griya Agung Palembang.

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sambut baik kunjungan Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Insan Mandiri Cendekia (IMC) dalam kegiatan “Outing Class” Semester Ganjil tahun pelajaran 2022/2023 dalam program rutinnya bertempat di Griya Agung, Rabu (19/10/2022).

Diketahui dalam hal ini sebanyak sekitar 100 orang hadir dalam giat tersebut yang terdiri dari 80 anak TK A dan TK B dan ditambah guru pendamping.

Ketua Yayasan IMC, Alimin Bassi SE MSi didampingi oleh Sekretaris Eksekutif IMC, Muhammad Izzi SH MH, mengaku suatu kebanggaan bahwa Pemprov Sumsel membukakan pintu yang selebar-lebarnya untuk anak-anak TK IMC untuk melihat gedung atau istanana Gubernur guna menambah wawasan peserta didik.

“Alhamdulillah kami disambut dengan baik kami juga keliling di daerah sekitaran halaman Griya Agung, anak-anak melihat  gedung-gedung tersebut,” ujarnya.

Alimin menerangkan gedung seluas sekitar empat hektare tersebut terdapat hewan seperti rusa, mushola dan gedung-gedung lainnya, dalam hal ini anak-anak nampak sangat senang bisa outing belajar di luar kelas.

Dalam pembelajaran pihaknya menekan pada siswa untuk menanamkan karakter dimana dalam pembelajaran pembentukan karakter siswa ditargetkan lulusan TK dapat menghafalkan paling tidak juz 30.

Sementara Sekretaris Eksekutif IMC, Muhammad Izzi SH MH mengatakan kegiatan outing dilakukan pada dua objek atau tempat yakni satu Griya Agung dan Perpustakaan Daerah yang jaraknya berdekatan.

“Pembelajaran di luar kelas ini dilakukan rutin setiap tahun kecuali ketika pandemi dan kita lihat anak-anak sangat antusias,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post