Siaga Dana 4T Untuk Pemerintah, Sindikasi Bank Bagi UMKM

 Siaga Dana 4T Untuk Pemerintah, Sindikasi Bank Bagi UMKM

Reporter: Larassati

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Bank SumselBabel (BSB) menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang pemberian pinjaman daerah melalui pembiayaan sindikasi antara BSB, Bank Bengkulu, Bank Jambi, dan Bank Lampung, dalam pemberian bantuan bagi UMKM. Besarnya pinjaman mencapai Rp4 triliun.

Ini merupakan perwujudan dari mimpi dan buah pemikiran yang brilian dari para dewan direksi sehingga mampu mewujudkan gagasan ini guna dalam pelayanan melalui Pembiayaan Sindikasi antara Bank. Adanya MoU diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi yang masih melanda.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru usai MoU tentang Pemberian Pinjaman Daerah antara Bank Sumsel Babel, Bank Bengkulu, Bank Jambi dan Bank Lampung di Hotel Arista Palembang, Rabu (6/10/2021).

Herman Deru juga meminta MoU ini bisa dikawal terus dan diperhatikan untuk kegiatan UMKM

“Saya minta ini dikawal terus jangan hanya MoU tapi akan menjadi Memorandum of Action (MoA)” ujarnya.

Dalam hal ini Direktur BSB, Achmad Syamsudin, menerangkan MoU ini bisa dijadikan peluang untuk lebih bisa membiayai kebutuhan pemerintah daerah (Pemda). Menurut Achmad Syamsudin, pemda ini biaya pelunasannya cukup aman karena sudah ada sumber pelunasannya dari dana masing masing pemda dan dana dana pusat.

“Sumber pelunasannya sudah ada, cuma saat ini pemda sedang membutuhkan dikarenakan pembangunan sedang berjalan,” ujarnya.

Dalam hal ini, dia mengajak Bank Bengkulu, Bank Jambi, dan Bank Lampung untuk bekerja sama membantu pemda dalam melakukan pembangunan di daerah. Karena BPD ini merupakan agen pembangunan dan harus ikut berkonstribusi dalam pembangunan daerah.

“Arahnya agar dapat membantu pemda dalam pembangunan dan mengatasi kemiskinan,” tutupnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post