PUBM-TR Sumsel Akan Percepat Pekerjaan Dalam 7 Bulan Mendatang

 PUBM-TR Sumsel Akan Percepat Pekerjaan Dalam 7 Bulan Mendatang

Asisten III Pemprov Sumsel yang juga sebagai Plh Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, Darma Budhy. Foto : Larassati (sibersumsel.com)

Penulis : Larassati

Editor   : Nuraini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel akan laksanakan 80 paket kegiatan pekerjaan pada tahun 2022.

Ada 20 kegiatan yang sudah dilelang, dan sisanya akan segera dilaksanakan lelang. Setelah itu,  pengerjaannya akan dilaksanakan.

Hal itu diungkapkan oleh Asisten III Pemprov Sumsel sekaligus Plh Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, Darma Budhy, usai halal bihalal Keluarga Besar Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel di Gedung Worskhop KM 7 Rabu, (11/5/2022).

“Setelah halal bihalal ini balik ke kantor, dan kita langsung gaspol, sudah 5 bulan belum bergerak.  Dalam waktu 7 bulan lagi kita punya waktu untuk melaksanakan kegiatan infrastrktur bidang jalan,” urainya.

Sementara progres pembangunan fly over simpang Sekip,  Darma Budhy menambahkan pihaknya telah melakukan tandatangan kontrak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN).

“Ground breaking akan dilakukan oleh Bapak Gubernur Sumsel.  Kami masih menunggu kesiapan dari BBPJN,” ujarnya.

Menurutnya, tertundanya ground breaking  fly over simpang Sekip yang awalnya dilaksanakan  pada Desember tapi belum dilaksanakan karena terkendala di anggaran dan terdapat beberapa persil lahan yang belum dibebaskan.

“Masih ada 11 persil belum selesai.  Tapi itu bisa dilakukan sambil jalan pengerjaannya,  karena sudah ada anggaran untuk pembebasan lahannya.   Untuk pengerjaannya berdasarkan kontrak berlangsung selama 2 tahun, ” jelasnya.

Di tempat yang sama Sekda Provinsi Sumsel S.A Supriono meminta agar seluruh pekerjaan itu langsung digaspol.

“Setelah hari raya Idul Fitri,  dan halal bihalal, sudah saatnya mulai melakukan kegiatan pengerjaan jalan dan infrastruktur lainnya. Setelah ini gaspol pengerjaannya,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post