Deklarasi MPCI Bumi Sriwijaya Chapter, Kenalkan Budaya Sumsel

 Deklarasi MPCI Bumi Sriwijaya Chapter, Kenalkan Budaya Sumsel

Reporter: Larassati

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com – Deklarasi pelantikan kepengurusan komunitas Mistubishi Pajero Comunitas Indonesia (MPCI) Bumi Sriwijaya Chapter secara resmi digelar di Hotel Excelton Palembang, Sabtu, (9/10/2021).

Sebanyak 100 orang peserta dari komunitas-komunitas lokal dan nasional turut berpartisipasi pada acara ini.

Ketua Pelaksana MPCI Sumsel, Ismail menerangkan bahwa pihaknya membatasi jumlah peserta yang hadir karena mengingat masih masa pandemi. “Untuk mendatangkan mereka ke sini meraka tetap melakukan prokes sesuai dengan anjuran pemerintah.”

Ismail menjelaskan, “Titik temu yakni di Rest Area 43 Jakarta dan kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, terdiri dari komunitas nasional, dari jabodetabek Jakarta, Bandung, Padang dan ada juga chapter nasional. Tapi untuk malam ini kita undang sesama rekan-rekan komunitas yang ada di Sumsel,” jelas Ismail.

Pihaknya menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya yang ada di Sumsel khususnya Palembang seperti LRT, Kuliner wisata alam, Sport City Center Jakabaring, pulau kemarau dan sebagainya.

“Dari kegiatan silahturahmi ini diharapkan dapat menambah rasa kekeluargaan, dan saling tukar budaya untuk memajukan UMKM. Nantikan para komunitas ini belanja dan kita perkenalkan produk-produk unggulan kita seperti pempek, mie celor, songket dan lainya maka pergerakan ekonomi akan lebih baik.”

Sementara itu, Ketua Umum MPCI, Rudi Deru, mengungkapkan harapannya dengan adanya chapter di Bumi Sriwijaya dapat menjadi perpanjangan tangan MPCI pusat untuk melaksanakan visi dan misi, terutama kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan sosial yang bisa diterima oleh masyarakat banyak, bukan hanya sebagai pencipta otomotif saja.

“Salah satu visi dan misi MPCI yakni memperkenalkan wisata tidak hanya (produk) luar tetapi lebih cenderung ke lokal. Memperkenalkan wisata daerah masing masing,” jelas Rudi.

“Kalau ke Palembang, iconnya Sumatera Selatan yaitu Jembatan Ampera. Pada malam ini ada 30 unit mobil pajero yang akan konvoi. Kita akan situasional saja dengan rangkaian, kita tidak mau membuat kemacetan yang nantinya akan membuat jadi viral,” pungkasnya. [*]

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post