Gubernur Sumsel Resmikan Pembangunan Infrastruktur Ban-Gub 2022 dan Launching Pembangunan Infrastruktur 2023

 Gubernur Sumsel Resmikan Pembangunan Infrastruktur Ban-Gub 2022 dan Launching Pembangunan Infrastruktur 2023

Gubernur Sumsel, Herman Deru, saat meresmikan Pembangunan Infrastruktur Ban-Gub 2022 dan Launching Pembangunan Infrastruktur 2023.

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,– Komitmen Gubernur Sumsel, H Herman Deru, dalam mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumsel terus dilakukannya tak terkecuali di wilayah Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) yang merupakan daerah terluar Sumsel berbatasan dengan Provinsi Jambi, Muratara (Muara Rupit), Rabu (14/6/2023).

Masih dalam rangkaian HUT Kabupaten Muaratara ke 10, HD berkesempatan meresmikan Infrastruktur yang dibangun menggunakan dana Provinsi Sumsel melalui anggaran Bangubsus Tahun 2022 sebesar Rp. 105.928.518.500 Miliyar. Dan dirangkaikan dengan Launching Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Muaratara Tahun 2023 dari Alokasi Dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus ke Kabupaten Muratara sebesar Rp. 60 Miliyar.

Herman Deru mengatakan bantuan yang di gelontorkan ke Kabupaten Muratara ini sebagai wujud perhatiannya kepada Kabupaten termuda di Sumsel tersebut.

Herman Deru mengatakan setiap pemimpin punya orientasi yang berbeda. Maka perwujudan Sumsel Maju untuk Semua itu awalan dari konekivitas antara daerah.

Dimomen HUT ke-10 Tahun Kabupaten Muratara,  Herman Deru tidak ingin lagi mendengar ungkapan Kabupaten Muratara sebagai Kabupaten tertinggal.

Siapapun pemimpinnya tegas Herman Deru dimasa jabatannya selalu ingin meninggalkan Legacy/ peninggalan yang selalu dikenang. Legacy yang paling nampak secara visual adalah infrastruktur. Dan itu sudah dipenuhi oleh Muara Rupit sebagai Ibu Kota Kabupaten Muratara yang telah banyak maju ada pusat pelayanan, perkantoran juga pusat perdagangan dan jasa.

Sementara itu, Bupati Muratara, H Devi Suhartoni mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah banyak membantu dengan kucuran anggran Bangubsus mulai dari tahun 2021, 2022 dan 2023.

Pada kesempatan ini Gubernur Sumsel meresmikan 4 Gedung Sekolah diantaranya SMA Negeri Noman, SMA Negeri Suka Menang, SMA Negeri Napal Licin dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Muratara dengan ditandai penandatanganan prasasti. Dilanjutkan dengan penekanan sirine dan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung serbaguna.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post