Heri Amalindo Pimpin ICMI Sumsel Periode 2022-2027

 Heri Amalindo Pimpin ICMI Sumsel Periode 2022-2027

Pelantikan Ketua dan Pengurus ICMI Sumsel Periode 2022-2027. Foto : sibersumsel.com

  • Resmi Dilantik Bersama 370 Pengurus Cendikiawan Muslim di Sumsel

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Heri Amalindo, Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) resmi dilantik sebagai ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Sumsel Periode 2022-2027 bertempat di hotel Santika Premiere, Minggu (28/8/2022).

Ditemani, 370 cendikiawan muslim di Sumsel serta Bahrul Ilmi Yakup dan Rudi Apriadi masing-masing sebagai Sekretaris dan Bendahara ICMI Sumsel resmi dilantik Ketua Umum MPP ICMI Prof. Arif Satria.

Dalam sambutannya, Heri menuturkan siap dikritik pemikiran, dan terobosan yang inovatif mewujudkan kesejateraan rakyat di Sumsel.

“Kami akan berupaya maksimal membangun sinergi yang baik dengan pemerintah dan bersinergi bersama Universitas dan Perguruan Tinggi yang ada di Sumsel agar dapat teraplikasikan,”ujarnya

Di tempat yang sama Ketua Umum MPP ICMI Prof Arif Satria dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pengurus yang dilantik dan berharap Pengurus ICMI Sumsel memiliki kebulatan tekad 

untuk menjadi sumber inspirasi dan sumber solusi.

“Kita jangan menjadi organisasi yang hanya bisa mengkritik dan mengeluh, ICMI harus berperan menjadi organisasi yang memberi inspirasi serta menghadirkan solusi dari persoalan-persoalan bangsa dan daerah saat ini,” ujarnya. 

Arif mengatakan kaitan dengan dunia Pendidikan, dengan Revolusi Mindset, ICMI harus menanamkan jiwa optimisme bukan jiwa pesimisme dalam pola pikir generasi muda saat ini. Dan ICMI harus menjadi jembatan dalam mengaplikasikan ide-ide dan terobosan inovatif yang bersumber dari Perguruan Tinggi. 

Sementara Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Mawardi Yahya, menyampaikan komitmen Pemerintah Provinsi dalam men-Support organisasi kemasyarakatan yang ada, termasuk juga ICMI Sumsel. 

“Pemprov Sumsel siap bekerjasama dan bersinergi dengan Pengurus ICMI Sumsel, dan kedepan siap mensupport kegiatan ICMI,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post