Kadisbudpar Tutup Acara Pekan Adat Ke-II Sumatera Selatan Tahun 2021

 Kadisbudpar Tutup Acara Pekan Adat Ke-II Sumatera Selatan Tahun 2021

Penutupan Pekan Adat Ke-II Sumatera Selatan Tahun 2021. Foto : Dino Martin, sibersumsel.com

Reporter : Dino Martin

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Acara Penutupan Pekan Adat Ke II Sumatera Selatan Tahun 2021 yang dilaksanakan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar), Aufa Syahfrizal,  diadakan di Graha Taman Budaya Sriwijaya, di Jalan Seniman Amri Yahya Jakabaring Palembang, Senin (22/11/2021).

Kadisbudpar, Aufa Syafrizal, mengatakan kegiatan Pekan Adat Sumsel yang ke 2 kali ini berjalan dengan lancar dengan kegiatan yang lebih lengkap, lebih meriah dan lebih banyak keterlibatan dari masing masing tokoh adat dan budaya.

“Selama kegiatan ini kita tidak hanya menampilkan Seni adat dan budaya saja akan tetapi kita juga bekerja sama dengan Indonesian Council Smaal Business (ICSB) untuk memanfaatkan Kawasan pada suasana ini untuk berjualan Ekonomi Kreatif yang mereka lakukan. Artinya kegiatan Pekan Budaya juga berdampak pada peningkatan Ekonomi Kreatif, ” katanya.

Kedepanya lanjut Aufa, pihkanya akan mengevaluasi kembali kegiatan ini Kalau memang ada yang perlu kita tingkatkan selanjutnya akan kita tingkatkan. Namun yang jelas teman teman Budayawan, Panitia dan semua steakholder yang terkait sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan acara Pekan Adat dan Budaya Sumsel ini.

“Alhamdullilah acara ini berjalan dengan baik tanpa ada hambatan dan protokol kesehatan tetap kita jalankan sehingga baik peserta, penonton maupun panitia dan semuanya tidak tertular Virus Covid-19 sehingga tidak muncul Claster baru,” ujarnya.

Sementara itu Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Pariwisata, Herlan Aspiudin, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung setiap kegiatan yang berkaitan dengan Pariwisata dan kebudayaan.

“Satu satunya daya tarik Palembang ini adalah budaya, karena pariwisata di Palembang ini bukanlah wisata alam seperti di Pagar Alam atau di Danau Ranau tetapi Wisata Budaya,” ujarnya.

Herlan juga menambahkan kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara untuk menarik wisatawan untuk datang ke Palembang, sehingga kegiatan seperti harus selalu dilaksanakan. “Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kebudayaan di Sumsel dan untuk menarik wisatawan untuk datang ke Palembang sekaligus untuk meningkatkan Ekonomi di Sumsel bisa lebih bergerak,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post