Pengurus BPD Sumsel Dinilai Banyak Belum Paham Tugas dan Fungsi

 Pengurus BPD Sumsel Dinilai Banyak Belum Paham Tugas dan Fungsi

Pelantikan Pengurus PABPDSI Provinsi Sumatera Selatan. Foto : Larassati (sibersumsel.com)

Penulis : Larassati

Editor : Nuraini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Provinsi Sumatera Selatan dilantik di Hotel Emilia Palembang, Kamis (30/6/2022) dilantik.

Kepala Bidang Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa PMD, Uzirman, mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus BPD Sumsel dan berharap BPD provinsi Sumsel bisa untuk meningkatkan kapasitas anggota.

“Jadi ada kemampuan sehingga mereka paham dengan tugas dan fungsinya karena selama ini memang banyak anggota BPD belum paham tugas dan fungsinya,” ungkapnya.

Ia menambahkan agar bagaimana himpunan ini bisa mengajukan usulan kepada pemerintah pusat sehingga kedudukan BPD sebagai penyelenggara pemerintahan di Desa bukan kelembagaan saja.

“Organisasi ini akan lebih berjalan jika ada kontribusi dari anggota jadi mengharapkan organisasi ini dari orang luar terlebih dahulu kontribusi dari orang dalam agar mempunyai rasa memiliki jika mengharapkan dari luar saja akhirnya tidak ada tas memiliki dari masing-masing anggota maka kuatkanlah organisasi dari dalam,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Umum PABPDSI, Fery Radiansyah, menerangkan pelantikan pengurus BPD provinsi Sumsel masih awal dalam masa konsolidasi organisasi namun saat ini sudah 21 provinsi yang dilantik.

Feri mengatakan Visi dari organisasi ini yakni mengembalikan BPD pada posisi yang memang punya landasan hukum yang jelas sehingga anggota BPD bisa bermartabat dan sejahtera.

“Tugas kami sebagai pengurus pusat memang sebagai konsolidasi organisasi yang memperjuangkan di pemerintahan pusat dan kita telah mengajukan beberapa revisi undang-undang untuk memperjuangkan anggota BPD seluruh Indonesia,” urainya.

Pihaknya berharap kedepannya dapat lebih baik, lebih solid, lebih semangat dan tidak boleh egois tetpi memikirkan anggota lain di kabupaten se-Sumsel n dan pihaknya akan memperjuangkan anggota BPD sebanyak 20 ribu se-Sumsel agar lebih baik lagi dari berbagai sisi.

Sementara Ketua yang dilantik M Zainuri, mengatakan untuk menunjang tupoksi yang belum tercover sepenuhnya karena pelaksanaan di desa tidak maksimal. “Sehingga bimbingan teknis pun tidak ada manfaatnya ini yang akan kita gedor kedepan melalui pemerintah kita akan bicarakan hal itu untuk menindaklanjuti,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post