Wagub Mawardi Harapkan Pemain Berbakat Kapolda Cup Jadi Kekuatan Baru Sepakbola Sumsel

 Wagub Mawardi Harapkan Pemain Berbakat Kapolda Cup Jadi Kekuatan Baru Sepakbola Sumsel

Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya, saat menutup Turnamen Sepakbola Kapolda Cup. Larassati (sibersumsel.com)

Penulis : Larassati

Editor : Nuraini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Selain sebagai ajang untuk mencari bibit sepakbola berprestasi, gelaran turnamen sepakbola Kapolda Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 juga menjadi sarana untuk mempererat jalinan silahturahmi muai dari masyarakat, instansi pemerintahan, serta institusi TNI dan POLRI.

Hal itulah yang dikatakan Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya, saat menutup Turnamen Sepakbola Kapolda Cup yang digelar di lapangan sepakbola Bhayangkara Komplek Pakri Palembang, Sabtu (2/7).

“Ini jadi sarana ini memperkuat silahturahmi. Kita lihat semua pihak saling mendukung dalam turnamen ini, termasuk TNI dan POLRI. Kekompakan semua pihak ini tentu dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang merata di Sumsel,” kata Mawardi.

Turnamen ini juga, lanjutnya, sebagai andil dari POLRI khususnya Polda Sumsel dalam menyemarakkan gelaran Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI yang masih berlangsung di Sumsel.

“HUT Bhayangkara ini bertepatan FORNAS ke VI. FORNAS ini bukan event olahraga prestasi tapi olahraga rekreasi, jadi tidak ada pemenang utama dalam event itu. Ini untuk memupuk rasa kebersamaan dan ajang rekreasi masyarakat. Dan turnamen yang digelar Polda Sumsel ini untuk menyemarakkan FORNAS tersebut,” tuturnya.

Kendati begitu, dia berharap, turnamen sepakbola Kapolda Cup itu daat melahirkan bibit pesepakbola berbakat.

“Mudah-mudahan kedepan, pemain hebat dari klub yang mengikuti pertandingan ini dapat bergabung menjadi satu sehingga dapat bersaing dengan provinsi lain dan mengharumkan nama Sumsel,” tuturnya.

Diketahui, partai puncak turnamen sepakbola Kapolda Cup tersebut mempertemukan dua klub yakni Bhayangkara Sriwijaya FC (Polda Sumsel) dan dan Kikav FC (Yonkav 5/Serbu).

Dimana, pertandingan tersebut dimenangkan oleh Kikav FC sebagai juara pertama melalui tendangan adu penalti.

Lalu juara kedua dimenangkan Bhayangkara Sriwijaya FC, juara ketiga TOP FC (Palembang), dan juara keempat diduduki oleh Padamaran FC (Ogan Ilir).

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan, Kapolrestabes Paembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Anggota DPRD Kota Palembang, M Akbar Alfaro, Ketua Asprov PSSI Sumsel H Ucok Hidayat.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post