Wagub Sumsel Buka Prime Property Income Expo 2021

 Wagub Sumsel Buka Prime Property Income Expo 2021

Pembukaan Prime Property Income Expo 2021. Foto : Dino Martin, sibersumsel.com

Reporter : Dino Martin

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, membuka Prime Property Income Expo 2021. Mawardi Yahya berharap pameran perumahan hasil dari para pengembang yang diprakasai oleh Income ini akan menjadi jembatan antara pengusaha properti dan masyarakat untuk memiliki rumah yang layak huni.

Kegiatan akan berlangsung hingga satu pekan ke depan bertempat di Main Atrium Palembang Icon, Selasa (23/11/2021).

Mawardi mengatakan pihaknya berharap kemudahan perizinan pembangunan rumah bersubsidi bagi masyarakat dapat segera terwujud. Sektor perumahan ini tumbuh positif pada triwulan pertama tahun 2021 sebesar 3,74 persen. Mawardi optimis pertumbuhan sektor perumahan pada tahun 2021 ini akan mencapai 10 persen.

“Pemprov Sumsel kedepannya  akan mengeluarkan kebijakan terkait pembangunan perumahan dengan pendekatan konsep green housing. Artinya rumah yang ramah lingkungan dengan sumber daya yang lebih hemat. Bahkan bisa menghemat bahan baku, energi, air serta dapat mengurangi emisi karbon dioksida,” kata Mawardi.

Mawardi mengungkapkan Pemprov Sumsel juga saat ini telah memfasilitasi pembangunan perumahan dalam satu kawasan terintegrasi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Baik masyarakat berpenghasilan tetap maupun tidak tetap, melalui program bantuan pembiayaan perumahan bersubsidi dari pemerintah pusat yakni program bantuan pembiayaan perumahan berbasis tabungan.

“Saya harap pihak perumahan ini terus berkontribusi bagi kemajuan Sumsel sehingga kedepan dapat mendorong program perumahan yang difokuskan pada kawasan pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

Sementara CEO Income, Endang Wisiati Wierono, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya Pemprov Sumsel dan pengguna jasa yang telah mendukung atas berbagai upaya kita untuk terus bertahan di masa pandemi covid-19 ini. Tentunya menjadi motivasi mereka untuk terus berkontribusi dalam memberikan hunian yang layak bagi masyarakat.

Endang menyampaikan Real Estate Expo Anti Mainstream ini digelar dengan menggabungkan beberapa event secara bersama. Yang ditawarkan yaitu bagaimana pengunjung mempunyai pengalaman yang berbeda ketika berada di center area event dan juga mendapatkan informasi berbobot tentang properti – properti primary dari TOP Developer Lokal dan Nasional,

“Kita tidak hanya menjanjikan pengalaman romantic, tetapi juga konsep event beragam, yaitu kombinasi event properti dan sektor kearifan lokal yang hadir dengan tema fashion show oleh designer-designer top lokal Kota Palembang juga Nasional. Kita juga menggandeng lebih dari sepuluh komunitas di Kota Palembang sehingga bisa dikatakan sebagai gegap gempita atau euforia pasca pandemi, menandai bangkitnya lagi kegiatan ekonomi dan kesenian di Palembang di era new normal,” jelasnya.

Dikatakanya juga Prime Property Income diikuti oleh 6 Developer TOP Lokal Palembang, Citraland Palembang, Citra Grand City Palembang, Thamrin Homes, Maju Propertindo, Sri Walk, Sieera Fiesta, Maju Propertindo dan 1 Developer Nasional yaitu Jababeka Ressidences.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post