Komisi B DPRD DKI Jakarta Kunker ke JSC

 Komisi B DPRD DKI Jakarta Kunker ke JSC

Komisi B DPRD DKI Jakarta saat Kunker ke JSC. Foto : sibersumsel.com

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Kunjungan kerja studi banding Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta ke Palembang tepatnya di Jakabaring Sport City (JSC), Kamis, (18/8/2022).

Anggota Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Hasan Basri Umar, mengatakan Komisi B ini membidangi Perekonomian yang juga termasuk BUMD.

Kedatangan DPRD DKI Jakarta kesini untuk melihat fasilitas di Jakabaring Sport City (JSC). Karena di Jakarta itu ada fasilitas baru namanya  Jakarta International Stadium (JIS). Ketika kita melihat JSC ternyata fasilitas disini jauh lebih memadai.

“Kalau di JIS hanya lapangan sepak bola yang satu di dalam stadion dan dua di luar untuk latihan. Saat kita  berkunjung ke sini, kita lihat ternyata di sini bukan hanya lapangan bola tapi semua cabor ada di sini. Di JSC ini ternyata sangat luas lebih dari 300 hektar, sedangkan JIS sekitar 30 hektar, artinya jauh berbeda perbandingan JSC dan JIS,” tambah Hasan Basri Umar.

Lebih lanjut, Hasan Basri Umar berharap pengalaman berkunjung ke JSC, pihaknya berharap BUMD milik Pemprov DKI Jakarta yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dapat belajar pada PT JSC.

Hasan Basri Umar juga akan meminta PT Jakpro untuk berkunjung ke JSC dan membandingkan. Karena ternyata Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) disini  jauh lebih bagus dari JIS.

“Kita minta PT Jakpro untuk berkunjung ke sini. Kita sampaikan dulu kalau di JSC ini ada banyak fasilitas cabor diantaranya lapangan sepak bol, volly ball dan semua cabor ada di sini,” ucap Hasan Basri Umar.

Disamping itu, sambung Hasan Basri Umar, di JSC ini juga ada Wisma Atlet.

“Disini JSC tidak dikelola oleh dinas tapi dikelolah oleh BUMD berbentuk Badan Hukum Perseroda. Kalau di Jakarta semua harus melalui DPRD, itu yang buat lama. Disini anggarannya tidak sampai ke DPRD, jadi kita ingin PT Jakpro belajar ke JSC,” urainya.

Hasan Basri Umar mengungkapkan, kedatangan Komisi DPRD DKI Jakarta berjumlah 7 orang terdiri dari Komisi A, Komisi B, Komisi C, Komisi D dan Komisi E. “Yang hadir kesini dari semua Komisi,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama Jakabaring Sport City (JSC), Meina Paloh mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan DPRD DKI Jakarta. Karena ini bisa menjadi sinergi antara pusat DKI Jakarta dan Sumsel. “Kita bisa mensinergikan dan ini bisa menjadi satu terobosan yang baik bagi JSC. Karena kita memiliki fasilitas venue olahraga,” katanya.

“DKI Jakarta ada JIS, jadi kita bersinergi dan bisa saling bertukar informasi, dan bertukar ilmu terkait perawatan rumput. Kita tahu Jakabaring Sport City memiliki stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang  rumput lapangan bola terbaik nomor 1 dari FIFA. Jadi paling tidak kita bisa berbagi ilmu,” kata Meina.

Kedepan, Meina berharap bisa bekerja sama dengan stakeholder BUMD diantaranya dari DKI Jakarta.

“Harapan ke depan supaya dengan kunjungan ini bisa menghasilkan sesuatu yang baik untuk Jakabaring Sport City dan juga kemajuan JSC,” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post