Universitas IBA Palembang Buka Program Kuliah Gratis

 Universitas IBA Palembang Buka Program Kuliah Gratis

Penulis : Larassati

Editor   : Mamnuro’aini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Saat ini Universitas IBA yang sering disingkat UNIBA dalam proses penerimaan mahasiswa baru dan memiliki program kuliah gratis yakni  beasiswa KIP merdeka yang bekerjasama dengan pemerintah membantu mahasiswa baru yang tidak mampu dan berprestasi baik akademik maupun non akademik untuk Strata 1 (S1).

Hal itu diungkap oleh Rektor Universitas IBA Palembang Terech Rasyid MSi dan Wakil Rektor III, M Ardi Kurniawan SP MP, saat diwawancarai yang bertempat di Universitas IBA, Sabtu (17/7/2021).

Wakil Rektor III Ardi mengatakan pendaftaran beasiswa KIP merdeka di Universitas IBA dibuka sampai sebelum dimulainya perkuliahan tanggal september mendatang. Mahasiswa yang ingin mendaftar beasiswa ini harus memiliki akun KIP.

“Beasiswa KIP merdeka sama seperti bidikmisi hanya berubah nama saja, syarat mendaftar beasiswa ini sudah ada akun KIP maka lengkapi pilih seleksi dan yang tercatat telah mandaftar beasiswa ini sudah mencapai 140 an mahasiswa,” ujar Ardi.

Sementara itu syarat dan ketentuan lain beasiswa KIP merdeka ini mahasiswa baru minimal Hafal Al-Qur’an 2 juz, belum bekerja dan sebagainya.

Pihaknya mengungkapkan bagi mahasiswa yang belum berkesempatan mendapat beasiswa KIP merdeka untuk tidak panik karena akan dialihkan ke beasiswa lain.

“Mahasiswa yang tidak mendapatkan beasiswa KIP merdeka akan dialihkan ke beasiswa yayasan dimana mahasiswa diberikan diskon sebesar 50%,” jelasnya. Selama masa pandemi virus corona Uniba menggunakan sistem belajar Blended Learning yaitu suatu sistem atau proses belajar mengajar yang menggabungkan, mengkombinasikan dan memadukan sistem pendidikan konvensional dengan sistem digital (Daring).

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post