Di Duga Akibat Aliran Sungai di Tutup, Warga Sukajadi Kebanjiran

 Di Duga Akibat Aliran Sungai di Tutup, Warga Sukajadi Kebanjiran

Tembok penutup aliran sungai diduga sebagai salah satu penyebab banjir warga di Kecamatan RT 23 dan RT 75 Sukajadi.

BANYUASIN, SIBERSUMSEL.com,- Ratusan warga di RT 23 dan RT 75 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin kebanjiran. Pasalnya salah satu aliran sungai yang berada di Sukajadi di tutup dengan dinding beton yang tinggi. Akibatnya di tambah dengan curah hujan yang cukup tinggi, air tidak bisa mengalir dan menggenangi pemukiman warga.

Ahmad, warga setempat mengatakan selain aliran sungai yang di tutup, gorong-gorong aliran sungai di sekitar pemukiman warga juga sangat kecil. Sehingga disaat curah hujan cukup tinggi gorong-gorong tak mampu menampung dan mengalirkan air sehingga di pastikan warga di 2 RT tersebut kebanjiran.

“Kami di 2 RT ini selalu menjadi langganan banjir, sudah sering di laporkan bahkan sudah secara langsung dengan Sekda Banyuasin, tapi masih belum ada solusinya. Kami minta Pemkab Banyuasin, terutama Pak Bupati Banyuasin, Askolani, bisa mengatasi masalah banjir kami ini,” harap Ahmad.

Camat Talang Kelapa, Salinan, saat meninjau langsung lokasi banjir di RT 23 dan RT 75 Sukajadi

Sementara Camat Talang Kelapa, Salinan, yang mendapatkan laporan dari warga langsung mendatangi lokasi banjir. Pada kesempatan tersebut Salinan mengunjungi beberapa rumah warga dan berdialog langsung dengan korban banjir.

“Untuk saat ini saya minta buat posko dulu ya di gabung saja poskonya RT 23 dan RT 75. Masing-masing Ketua RT saya minta mendata semua warganya yang menjadi korban banjir dan laporkan ke pihak kecamatan,” ujar Salinan.

Warga korban banjir juga mengajak Salinan melihat langsung gorong-gorong aliran sungai di sepanjang pemukiman warga yang kecil dan tembok penutup aliran sungai yang berada di pinggir Jalintim KM 14.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post