CSR Sediakan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

 CSR Sediakan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Penulis : Larassati

Editor   : Mamnuro’aini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Forum Coorperate Sosial Responsibility (CSR) Sumsel melibatkan diri untuk menyediakan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Hal tersebut di ungkapkan oleh Guru pendidik sekaligus Konsultan dan juga Ketua Forum CSR Sumsel,  J Ryantony Nata Kesuma.

Menurut Ryantony saat ini kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sangat minim. Termasuk penggunaan dana CSR yang selama ini banyak yang tidak tepat sasaran. Bahkan, masih banyak orang yang belum bisa membedakan mana penyaluran dana promosi, dana bantuan dan CSR.

“Ketika perusahaan memberikan bantuan kotak sampah saja misalnya, kepada masyarakat. Sebenarnya itu bukan CSR tapi promosi atau bantuan saja,” ucap Ryan.

Di jelaskan Ryan dalam UU jelas mengatur bahwa warga setempat yang tinggal di dekat perusahaan atau luar perusahaan dalam range itu berhak menikmati laba meski hanya 10 persen.

Kondisi itu yang mendasari untuk maju pada pencalonan Forum CSR tingkat nasional. Ryan berkeinginan membantu lebih banyak masyarakat hingga menjadikan hidup mereka lebih berkualitas lagi.

“Membantu bukan sekedar memberikan modal saja tapi bagaimana mengubah hidup mereka lebih berkualitas lagi,” ucap Ryan.

Kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah didominasi sektor informal sebesar 70% dan untuk sektor formal 30%.

“Misi kenapa forum CSR terlibat dalam kegiatan penyediaan perumahan murah bagi masyarakat karena untuk memenuhi masyarakat MBR khususnya di sektor informal yang kedu misi pengentasan kemiskinan, pemberdayaan masyarakat, misi social, ” tukasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post