Kodim 0429/Lamtim dan Korem 043/Gatam Tanam Jagung di Lahan Tidur Seluas 16 Hektar

 Kodim 0429/Lamtim dan Korem 043/Gatam Tanam Jagung di Lahan Tidur Seluas 16 Hektar

Korem 043/Gatam dan Kodim 0429/Lamtim tanam jagung di lahan tidur. Foto : Istimewa

Penulis : Larassati/rel

Editor : Nuraini

PALEMBANG, SIBERSUMSEL.com,- Dalam rangka mendukung dan meningkatkan ketahanan pangan, Korem 043/Gatam dan Kodim 0429/Lamtim manfaatkan lahan tidur seluar 16 Ha yang berada di 15 wilayah Kodim 0429/Lamtim untuk di tanami jagung, Rabu (13/7/2022)

Kegiatan penanaman jagung perdana tersebut langsung dipimpin langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, dan dihadir serta turut melaksanakan kegiatatan tanam perdana, Danramil 429-03/Marga Tiga Lettu Kav. Aprizal, Kapolsek Marga Tiga Iptu Suriono, Camat Marga Tiga Sarminsyah, SST, Danunit Intel Kodim 0429/Lamtim Letda Inf Ajis Soleh, Kepala KUA Marga Tiga Hidayat, Korlap BPP Pertanian Marga Tiga dan Anggota Kelompok Tani, Selasa (13/7/2022).

Dandim 0429/Lamtim, Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari program unggulan sesuai arahan pimpinan TNI Angkatan Darat (AD) dalam rangka mendukung ketersediaan dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat.

Dandim berharap, semoga kegiatan ini dapat memberikan contoh bagi masyarakat sekitar yang mempunyai lahan tidur untuk bercocok tanam dan dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kami Kodim 0429/Lamtim sendiri mengalokasikan seluas 16 Hektar yang terbagi di 15 Koramil jajaran, mudah-mudah sinergi ini mampu mewujudkan ketahanan pangan bagi Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Lampung Timur,” pungkas Dandim.

Sementara itu, Camat Marga Tiga, Sarminsyah, SST, sangat mengapresiasi program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim diwilayahnya.

“Program ini sejalan dengan target Presiden Joko Widodo yang menginginkan ketahanan pangan di seluruh Indonesia dalam situasi pandemi Covid-19 ini berjalan lancar sesuai dengan harapan,” tegasnya.

Share this:

Tinggalkan Komentar Anda Mengenai Berita Ini, Harap berkomentar dengan sopan dan bijak.

Related post